Destinasi Wisata Danau Kajuit Diresmikan, Ini Objek Wisata Masa Depan Pelalawan

Rabu,29 Agustus 2018 | 16:01:26 WIB
Destinasi Wisata Danau Kajuit Diresmikan, Ini Objek Wisata Masa Depan Pelalawan
Ket Foto : Bupati HM Harris saat soft opening atau pembukaan Danau Kajuid

LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar jalan sehat di kawasan Danau Kajuid Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam. Kegiatan ini pun diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, Selasa (21/8/2018).

Kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian dari soft opening atau pembukaan Danau Kajuid yang menjadi lokasi wisata baru di Kabupaten Pelalawan. 

Usai dilepas langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris, para peserta langsung mengeliling danau alami yang telah dibangun oleh pemda dan pengelola Ini. Lalu dilanjutkan dengan senam dan penanaman pohon di sekitar danau.

Bupati HM Harris dalam sambutannya mengungkapkan kalau dibukanya danau ini untuk umum agar masyarakat semakin mengenal lokasi wisata terbaru ini.

"Makanya dengan kegiatab yang kita laksanakan hari ini bisa menjadi ajang promosi dsetinasi wisata lokal bagi masyarakat.

Selain itu, dikatakan bupati, kegiatan Pelalawan Sehat ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab Pelalawan saat ini.

Hadiah hiburan dari perusahaan kepada masyarakat yang beruntung diserahkan lewat doorprize yang dipersembahkan oleh PT RAPP, PT BNI, PT Bank Mandiri dan PT Bank Riau Kepri. 

Selain itu, sempena dengan kegiatan ini juga digelar Forum Anak se-Kabupaten Pelalawan. Forum Anak se-Kabupaten Pelalawan ini telah melaksanakan kemah dan jambore permainan tradisional bagi anak-anak di Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan dua periode ini melalui Pemerintah Daerah Dinas Budparpora berharap agar kegiatan ini lebih mengedepankan wisata masyarakat tempatan. 

Ia pun sempat bercerita kalau Danau Kajuid dulunya dilelang oleh ninik mamak untuk kepentingan di kepenghuluan Kecamatan Langgam untuk keperluan pendidikan sekolah, guru ngaji. Sekarang dikelola oleh Pemerintah Daerah untuk meningkatkan PAD.

Tak lupa, ia member apresiasi dengan dilaksanakannya kemah dan jambore oleh Forum Anak Kabupaten Pelalawan di tempat ini. Hal ini sejalan dengan keseriusan Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan Generasi Emas Pelalawan dalam menghadapi persaingan global di tahun 2030 dengan mengedepankan kegiatan positif yakni kesenian, olahraga dan kebudayaan. 

Ia berharap potensi wisata Danau Kajuid bisa dipromosikan untuk penambahan PAD bagi Negeri Seiya Sekata ini. 

Sementara itu, Kadisbudparpora Pelalawan Andi Yuliandri pada soft opening Danau Kajuid mengatakan, Danau Kajuid sebagai salah satu objek pariwisata yang memiliki tantangan tersendiri dan menjadi destinasi pariwisata terbaru di Pelalawan.

"Saat ini pengelola danau ini memiliki salah satu wahana permainan yang telah tercipta yaitu flying fork dengan 32 wahana permainan pendukungnya,: kata Kadis.

Besarnya investasi yang dibutuhkan untuk pengembangan objek wisata ini membuat Disbudparpora bersama dengan ninik mamak membagi secara bersama, wisatawan akan dikenakan pajak dari permainan yang ada untuk bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pelalawan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri SE, Wabup H Zardewan, Anggota DPRD Pelalawan H Abdullah, Hj Fatmalena dan H Afrizal, Kepala Kemenang Pelalawan HM Rais, Pimpinan PT RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper) diwakili oleh Rudi Fajar, Forkompinda, Sekda Tengku Mukhlis, Ketua TP PKK Hj Ratna Mainar Harris beserta jajaran, Kepala OPD, para Camat, Pimpinan Perbankan, Forum Anak Kabupaten Pelalawan, Tokoh Agama, masyarakat dan pemuda serta Ketua Komunitas se-Kabupaten Pelalawan. 

(R09/Adv-KominfoPelalawan)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pelalawan Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS