Pemkab Pelalawan Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Ulul Azmi

Kamis,23 Agustus 2018 | 11:33:55 WIB
Pemkab Pelalawan Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Ulul Azmi
Ket Foto : Panitia penyembelihan hewan kurban menguliti sapi yang sudah dipotong.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Pemkab Pelalawan bersama ratusan warga sekitr melakukan penyembelihan hewan kurban di Masjid Ulul Azmi, di kompleks perkantoran Pemkab Pelalawan Bhakti Praja, Kamis (23/8/2018).

Tak kurang dari 20 ekor sapi disimbelih dan dagingnya siap diberikan kepada peserta kurban dan masyarakat Pelalawan. 

Suasana takzim di bawah lantunan takbir Allahuakbar...Allahuakbar membuat suasana penyembelihan hewan kurban pagi tadi terlihat syahdu. 

Sapi-sapi yang dikurbankan adalah kurban dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda juga jajaran Pemkab Pelalawan. Jumlah tahun ini hampir sama banyak dengan tahun sebelumnya.

Tak kurang dari 180 orang panitia dilibatkan untuk proses penyembelihan sampai membagi-bagikannya kepada masyarakat sekitar juga fakir miskin dan warga yng tidak mampu.

''Totalnya ada 20 ekor sapi, nanti daging-daging ini akan dibgikan kepada masyarakat dan peserta kurban,''ungkap Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten  Pelalawan, Akmamul Hadi saat ditemui pagi tadi.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan sehari setelah Idul Adha dengan pertimbangan agar prosesnya bisa dilaksanakan fokus sepanjang hari ini saja. Kalau dipaksakan kemarin, takutnya waktunya tak terkejar sampai pembgian. Kalau ini dari pagi kita sudah bisa mulai dan sebelum magrib sudah dibagikan. Insya Allah selesai hari ini,''ungkap Akmamul Hadi lagi.(R09) 


 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pelalawan Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS