MEMILUKAN...Kebakaran di Selatpanjang, Begini Kondisi Ibu dan Bayinya Saat Ditemukan

MEMILUKAN...Kebakaran di Selatpanjang, Begini Kondisi Ibu dan Bayinya Saat Ditemukan
Salah satu tengkorak korban yang ditemukan warga di tengah puing-puing bangunan yang terbakar malam tadi.Foto: Riaukepri

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM)- Sebuah kebakaran hebat menghanguskan tiga bangunan tempat tinggal milik warga di kawasan padat penduduk di Jalam Bihun Kampung Baru, Selatpanjang, Kepulauan Meranti.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.05 WIB saat sejumlah warga sudah berada di dalam rumah. Tiba-tiba saja, api terlihat sudah membesar dan menghanguskan sebuah bangunan semi permanen dan merembet ke dua bangunan lain di sekitarnya.

Saat peristiwa tersebut, samar-samar, warga memang sempat mendengar teriakan dari salah saru rumah, namun, saat hendak membantu api sudah membesar.

Tak lama berselang, suara diduga korban menghilang dan api langsung membesar menghanguskan segala sesuatu di sekitarnya.

Aparat gabungan dari BPBD dan Damkar Kepulauan Meranti, Kepolisian, TNI dan masyarakat baru berhasil memadamkan api sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, kondisi seluruh bangunan yang terbakar sudah rata dengan tanah.

Warga setempat dan aparat pun berupaya dengan cepat melakukan evakuasi terhadap korban. Ternyata benar, ditemukan dua sosok mayat diduga ibu dan anak dalam usia balita dalam posisi berpelukan.

Wanita tersebut diduga adalah warga yang sempat berteriak dalam peristiwa tersebut.

Plt.Kepala BPBD Kepulauan Meranti, Edy Afrizal kepada wartawan malam tadi menyebutkan api berhasil dipadamkan sekitar satu jam lebih. Upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan.

''Untuk korban jiwa silahkan berkoordinasi dengan aparat kepolisian,'' sebut dia.

Jumlah korban meninggal dalam peristiwa tersebut masih simpang siur. Sebelumnya sempat dikatakan korban sebanyak 3 orang, terdiri  dari satu orang dewasa (ibu) dan dua anak-anak berusia dua orang. 

Namun, dari olah TKP selepas kejadian, ditemukan dua korban dalam posisi berpelukan. 

Kondisi korban terlihat sangat mengenaskan. Seluruh bagian tubuhnya hangus terbakar dan nyaris hanya meyisakan tengkorak dalam kondisi meringkuk.

''Iya, tadi ada mayat dua tapi posisinya sudah gosong, katanya posisinya sedang berpelukan, ibu dan anak sepertinya,'' kata salah seorang warga yang menyaksikan upaya pemadaman.(R16)

Listrik Indonesia

#Kebakaran Selatpanjang

Index

Berita Lainnya

Index