Begini Kronologis Resmi Kebakaran yang Tewaskan 3 Anak Beranak di Selatpanjang Hasil Olah TKP Kepolisian

Begini Kronologis Resmi Kebakaran yang Tewaskan 3 Anak Beranak di Selatpanjang Hasil Olah TKP Kepolisian

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM)- Sabtu ( 23/9/2017) sekira pukul 21.00 Wib. Bertempat di jalan Nusa Indah Gang. Sempurna Kelurahan Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten. Kepulauan. Meranti,Tiga buah rumah ludes terbakar.

Adapun kronologis kejadianya adalah sebagai berikut,Sabtu malam minggu itu sekitar pukul 20.40 Wib,Supriadi pulang menuju rumah nya yg berada di jalan nusa Indah Gg Sempurna Kelurahan Selatpanjang Selatan.

 Setelah sampai di rumah,Supandi selaku saksi membangunkan anaknya yang sedang tidur di depan TV, kemudian pada saat  mebawa anaknya masuk ke kamar,ia melihat api dari rumah Kok Ho yang berada tepatnya di samping rumah Supriadi.

Dan mendengar suara teriakan orang meminta tolong dari rumah tersebut, kemudian supriadi pun keluar rumah untuk memadamkan api,namun saat supriadi berupaya memadamkan, api semakin membesar pada bagian belakang rumah Ading. 

Supriadi pun mememinta bantuan dari masyarakat yang ada di sekitar rumahnya,  mereka melakukan penyiraman rumah tersebut dengan menggunakan alat seadanya, karena keterbatasan alat di tambah hanya beberapa orang saja, api tidak bisa di kendalikan dan api semakin membesar tanpa di sadari menyambar rumah supriadi dan rumah milik Ading yang berada di samping kanan rumah Kok Ho dan mengakibatkan ketiga rumah menjadi terbakar. 

Sekira pukul  21.30 Wib,Sebanyak dua unit mobil damkar tiba di lokasi,di bantu petugas gabungan Polri, TNI dan masyarakat, bersama-sama melakukan pemadaman kobaran api yang melahap ketiga rumah itu.dan baru sekira pukuk 23.00 wib api berhasil di padamkan.

Dari hasil olah TKP,Dari rumah milik Kok Ho ditemukan dua kerangka manusia yg terdiri dari 1 kerangka orang dewasa dan 1 kerangka anak-anak,yang merupakan keluarga Kok Ho.

Setelah dilakukan identifkasi terhadap kerangka serta dikuatkan keterangan saksi-saksi di duga kerangka tsb adalah  Amek Binti Kok Ho (30thn) yang di tinggal Gege bekerja di Kota Batam Prov. Kepri.Di dekat kerangka juga di temukan anting milik korban.

Berikutnya di temukan kerangka yang duduga atas nama Cin Tia(4thn) buah hati pasangan suami istri antara Amek dan Gege.ini berdasarkan di temukannya kalung milik korban.

Selanjutnya kedua kerangka di evakuasi dan di bawa ke RSUD Selatpanjang untuk dilakukan identifikasi dan VER.

Di duga 1 org lagi anak dari sdri Amek bernama Aseng(1thn)ikut menjadi korban, namun sampai saat ini kerangka korban belum di temukan dikarenakan kondisi TKP yang hangus terbakar.pencarian akan dilakukan hari ini(Ahad).

 
Diduga sumber api berasal dari dapur rumah Kok Ho,dimana keseharian rumah tersebut tidak di aliri listrik,hanya menggunakan penerangan lilin dan lampu teplok.

Atas kebakaran tersebut kerugian materil
di taksir mengalami kerugian materil mencapai Rp. 400.000.000,- (Empat ratus juta rupiah).


Ini nama-nama pemilik rumah yang terbakar di kampung baru,

ADING, Laki laki, Tionghoa, Budha, Wiraswasta, Jl. Nusa Indah Gg. Sempurna Kel. Selatpanjang Selatan Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti.

*Rumah II :*
Nama : KOK HO (status bercerai), Lakis, 61 th, Tionghoa, Budha, Wiraswasta, Jl. Nusa Indah Gg. Sempurna Kel. Selatpanjang Selatan Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti.

*Rumah III :*
Nama : Supriadi, 41 th, Lakis, Jawa, Wiraswasta, Jl. Nusa Indah Gg. Sempurna Kel. Selatpanjang Selatan Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti.


Paur humas Polres kep meranti

Listrik Indonesia

#Kebakaran Selatpanjang

Index

Berita Lainnya

Index