Tiba-tiba Saja, Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga Dundangan-Pelalawan

Tiba-tiba Saja, Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga Dundangan-Pelalawan

PANGKALAN KURAS (RIAUSKY.COM) - Tiba-tiba saja, rumah warga di Desa Dundangan, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan yang terletak di perlintasan jalan nasional, jalan lintas timur‎, direndam banjir.

Baru kali pertama, banjir yang merendam nyaris 50 kediaman warga ini diduga ditengarai oleh buruknya drainase di jalan lintas timur, Senin (25/9/2017).

Muhadir Muhammad, salah seorang warga setempat, mengunggah fhoto-fhoto rumah warga yang terendam banjir‎ di media sosial Facebook. Disebutkannya, banjir dadakan melanda, usai hujan deras mengguyur sejak pagi.

"Drainase yang semestinya berfungsi mengurai air, tak mampu menampung debit air yang datang dari berbagai penjuru. Akibatnya, meluap hingga ke pemukiman masyarakat. Beruntung, musibah banjir tak memakan korban jiwa. Hanya saja, masyarakat yang terpapar bah, melakukan evakuasi seketika dengan mengemas barang seperlunya," papar Mahadir seperti dimuat spiritriau.com.

Ditambahkan Mahadir, sejumlah pihak seperti Dinas Sosial, Camat Pangkalan Kuras, Polsek, DPRD sudah tiba di lokasi terpapar banjir.

Salah seorang warga Dundangan, Ahmad Darwis mengungkapkan bahwa sudah berlangsung 11 tahun ia bermukim disana, baru pertama ini banjir sebesar tersebut melanda Dundangan.

"Pertanda apakah ini," tulisnya di facebook.‎ (*)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index