Ford Go Further 2015, beri beasiswa 11 siswa dengan program otomotif

Senin, 13 Juli 2015 | 03:57:29 WIB
Ford Go Further 2015, beri beasiswa 11 siswa dengan program otomotif
Ket Foto :

Beberapa waktu lalu, Ford Motor Indonesia (FMI) menyerahkan program bantuan pendidikan "Ford Go Futher 2015" kepada belasan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 10 sekolah di Jakarta dan sekitarnya.

"Ford Go Further 2015" merupakan program beasiswa pendidikan yang dijalankan Ford bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa, dan bertujuan untuk mendukung para pelajar berprestasi di bidang akademik serta membutuhkan bantuan dana pendidikan.

Managing Director FMI Bagus Susanto dalam sambutan peluncuran "Ford Go Further 2015" di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa Ford bangga untuk melanjutkan program beasiswa pendidikan Go Further, dan untuk mendukung para siswa dalam upaya mereka meraih jenjang pendidikan dan karir di bidang teknik serta mencapai cita-cita untuk masa depan yang lebih baik.

"Dulu (2014) 52 anak, sekarang 10 sekolah dan 11 siswa," kata Bagus Susanto, seperti yang dikutip dari Antara (8/7).

Program "Ford Go Further 2015" mencakup program lanjutan khusus untuk 11 siswa SMK yang telah menerima beasiswa Go Further 2014.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMK, program lanjutan ini akan mendukung pendidikan 11 siswa dengan program otomotif ekstensif khusus selama 9 bulan di sebuah institut ilmu pengetahuan dan teknologi di Solo, Jawa Tengah, yakni Technopark.

Belasan siswa itu akan mengikuti berbagai teori di dalam kelas dan program magang untuk membantu aplikasi pelajaran ke dalam praktik.

"Saya sangat senang menjadi salah satu siswa beruntung dapat mengikuti program lanjutan di Technopark, Solo. Beasiswa ini sungguh merupakan mimpi menjadi nyata bagi saya, dan kesempatan ini akan membantu saya dalam mencapai tujuan untuk menjadi mekanik otomotif yang terampil," kata Fahmi Irwansyah, siswa SMK Jakarta 3 yang menjadi salah satu penerima beasiswa "Ford Go Further 2015".

Sepuluh sekolah yang mendapatkan beasiswa dan bantuan peralatan lab dalam program "Ford Go Further 2015" meliputi SMK Tri Arga II, SMK Jakarta III, SMK Kebon Jeruk, SMK Perguruan Cikini, SMK PGRI 8, SMK Karya Guna, SMK Bhara Trikora, SMK BPS&K II, SMK Kampung Jawa, dan SMK Rasera Poncol.

Bantuan beasiswa itu diserahkan langsung oleh Managing Director FMI Bagus Susanto dan dilanjutkan dengan acara buka bersama yang juga dihadiri awak media.


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS