Wako Firdaus Buka MTQ Kecamatan Rumbai Pesisir dan Khatam Qur'an

Wako Firdaus Buka MTQ Kecamatan Rumbai Pesisir dan Khatam Qur'an

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST,MT membuka  Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) sekaligus Khatam Qur'an Tingkat SD se-Kecamatan Rumbai Pesisir, di aula SMP Negeri 6 Rumbai, Sabtu (10/2).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Gubernur IPDN Prof. Dr. Hermaya Sura Dinata, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri, Camat Rumbai Pesisir Yuliarso, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, beserta Lurah dan para pengurus Masjid Paripurna Kecamatan Rumbai Pesisir.

Pada acara itu,‎ Wali Kota mengucapkan selamat mengikuti MTQ se Kecamatan Rumbai Pesisir, dan berharap lahirnya Qori dan Qori'ah terbaik sehingga bisa menjadi perwakilan kota Pekanbaru untuk tingkatan Provinsi dan menjadi Juara Umum.

"Selamat mengikuti MTQ Kecamatan Rumbai Pesisir. Semoga ini dapat berjalan dengan baik serta didukung oleh semua pihak, sehingga dengan belajar Alquran dapat melahirkan generasi muda islam yang mampu membaca Al-Qur'an dengan baik, menghafalnya serta dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan itu Wali Kota juga memberikan bantuan beasiswa pendidikanr dari UPZ Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melalui program Pekanbaru Cerdas sebanyak Rp 1 juta. 

Selain itu, Wali Kota juga meresmikan pembangunan tiga sekolah (SMPN 42, SMPN 43 dan SMPN 44) yang dilakukan bersama Dinas Pendidikan di aula SMP N 6 tersebut. (R05)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index