PANAS...Ratusan Massa LAMR Tolak Peresmian Yayasan Raja Mula Jadi

PANAS...Ratusan Massa LAMR Tolak Peresmian Yayasan Raja Mula Jadi

DURI (RIAUSKY.COM) - Ratusan warga yang tergabung dalam Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Sabtu pagi (02/03/18) berkumpul di gedung LAMR Mandau Simpang Pokok Jengkol Duri. 

Mereka menyatukan sikap menolak peresmian Yayasan Raja Tawar Mula Jadi yang dinilai telah melecehkan adat setempat.

Mengunakan pita warga kuning di lengan dan kepala, massa menandai aksinya. Tidak hanya dari Mandau, tapi LAMR dari Dumai, Rohil, Rohul dan Siak datang sejak pukul 06.00 WIB. Mereka merapatkan barisan menolak peresmian yayasan yang mengepankan simbol adat lain di bumi Melayu.

Seperti dimuat RiauLantang, penolakan warga ini sudah berlangsung beberapa hari lalu. Sebelumnya LAMR Provonsi Riau sudah mengeluarkan surat tertulis penolakan peresmian Yayasan itu. Namun ternyata tidak ada kesepakatan dengan pihak yayasan atas nama Narsita Br Nainggolan.

Petuah-petuah disampaikan Ketua LAMR Mandau untuk menenangkan massa yang hendak bergerak ke lokasi peresmian di Jalan Rangau Km 7 itu. Tidak hanya LAMR Mandau, LAMR Dumai juga memberi petuah namum masssa sudah tak bisa menahan diri lantaran marwah melayu sudah sangat dilecehkan.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, Sik juga turun menenangkan masa. Tapi massa sudah tak bisa menahan diri. Akhirnya massa pun bergerak menuju lokasi peresmian. (R14)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index