Dibuka Tadi Malam, MTQ ke-51 Kota Pekanbaru Resmi Digelar

Dibuka Tadi Malam, MTQ ke-51 Kota Pekanbaru Resmi Digelar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 Kota Pekanbaru, yang digelar di Komplek SMP Madani, Jalan Kasah, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai,  Rabu (28/3/2018) malam berlangsung meriah.

MTQ Kota Pekanbaru ini, diawali dengan penampilan marching band, dilanjutkan dengan pawai defile seluruh kafilah kecamatan se Pekanbaru, pembacaan ayat suci Alquran dan laporan dari ketua panitia MTQ. 

Tampak hadir dalam helat MTQ ini Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie yang mewakili Plt Gubernur Riau, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman, Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Sekda Pekanbaru, M Noer,  Forkompimda Pekanbaru.

Dalam laporannya, Ketua Umum Panitia MTQ ke 51, Azwan, mengatakan  MTQ Kota Pekanbaru bertujuan meningkatkan amalan quran  umat islam. 

"Konsep dan tujuan MTQ yakni mensyiarkan ajaran agama Islam dengan melibatkan masyarakat. Jadi ini bukan hanya lomba dan seremonial saja, tapi bagaimana masyarakat Pekanbaru bisa mengamalkan ayat-ayat suci Alquran," kata Azwan, Rabu (28/3/2018). 

Azwan, menambahkan gelaran MTQ tahun ini yang diikuti 400 an peserta memiliki tujuan untuk menjaring bibit-bibit qori-qoriah di ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau. "Kita sangat berharap, para qori-qoriah Pekanbaru bisa muncul dari gelaran MTQ Tingkat Kota Pekanbaru yang nantinya akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Meranti," ungkapnya.  

Mantan Kepala Disperindag Kota Pekanbaru ini kembali mengatakan jika kegiatan MTQ ke 51 akan berlangsung selama enam hari mulai 28 Maret hingga 2 April 2018 dan dipusatkan di SMP Madani. 
"Sementara untuk cabang lain, kita gelar di empat masjid paripurna dan Madrasah Aliyah yang ada di Kecamatan Marpoyan Damai. 

Ada tujuh cabang yang diperlombaan dalam MTQ ke 51 ini. Diantaranya, cabang Tilawah, Tahfiz, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran dan Khotil Quran serta cababg Menulis Makalah Al Quran atau MMQ," pungkasnya. (R05/Mc)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index