Tahun Ini, Pemko Bangun Kantor KIR di Dekat Terminal AKAP Pekanbaru

Tahun Ini, Pemko Bangun Kantor KIR di Dekat Terminal AKAP Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Asisten ll Setdako Pekanbaru, Elsabrina menyatakan bahwa tahun ini Pemko Pekanbaru bakal memiliki kantor Pengujian Kendaraan (KIR) sendiri. 

"Tahun ini kita akan bangun kantor KIR sendiri di kawasan terminal AKAP Bandar Raya Payung Sekaki, Kecamatan Payung Sekaki, "kata Elsabrina kepada Wartawan, Rabu (11/4).

Dikatakan, hal sangat dibutuhkan karena selama ini Pemko Pekanbaru masih meminjam kantor dari Pemerintah Provinsi Riau di Jalan Soebrantas dekat Bapelkes Panam.

Dengan adanya pembanguman kantor KIR di Terminal AKAP katanya, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar (DPP) harus memindahkan aktivitas bongkar muat di terminal tersebut. 

" Ada dua opsi, memindahkan mereka ke  Pujasera Arifin Ahmad atau hanya bergeser sedikit dari lokasi yang sekarang. Setelah kita laporkan ke Pak Sekda dan beberapa pertimbangan beliau menetapkan lokasi bongkar muat hanya bergeser sedikit saja yakni di pinggir jalan Air Hitam arah Barat terminal AKAP, " papar El lagi. 

Ditanya terkait anggaran dan proses pembangunan gedung KIR tersebut, El Syabrina tidak mengetahui secara pasti jumlahnya, namun saat ini pembangunan itu dalam proses lelang. 

"Untuk anggaran pastinya tanya di Dinas Perhubungan ya," singkatnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index