Plt Wako Pekanbaru Optimis Kembali Raih WTP

Plt Wako Pekanbaru Optimis Kembali Raih WTP
Ayat Cahyadi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk yang kedua kalinya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali meraih predikat Wajar Tanpa  Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Riau.

Raihan yang didapat tahun ini mengulang apa yang pernah ditorehkan Pemko Pekanbaru pada tahun lalu.

Berdasarkan surat yang dikirimkan BPK RI Perwakilan Riau, nomor 36/U/XVIII.PEK/6/2018, Pemko Pekanbaru akan menerima hasil pemeriksaan keuangan yang digelar Selasa (5/6), sekitar pukul 15.00 WIB di ruang rapat Kantor BPK RI Perwakilan Riau, Jalan Jenderal Sudirman.

Plt Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan Msi  saat dikonfirmasi hanya meminta doa, agar Pemko Pekanbaru bisa meraih WTP untuk kedua kalinya secara berturut-turut. 

"Doakan saja, sore nanti kita bisa tahu apa yang didapat Pemko Pekanbaru. Karena kita sudah banyak berbenah, jadi saya rasa wajar kalau Pemko Pekanbaru kembali meraih WTP," ujar Alek.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, optimis jika Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau.

"Saya sangat optimis Pekanbaru akan kembali meraih WTP untuk tahun ini,"  ujar Ayat singkat.

Sekedar informasi, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan (RI) memberikan penghargaan terbaik atas keberhasilan Pemko Pekanbaru dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 lalu dengan pencapaian standar tertinggi.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan berdasarkan opini yang diraih Pemko Pekanbaru dari BPK RI, yang pada tahun 2016 lalu menganugerahkan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Selain mendapat penghargaan, Pemerintah Pekanbaru juga mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) tambahan sebesar Rp 27 miliar dari Kementerian Keuangan RI. 

Dana Insentif Daerah (DID) tersebut diperoleh atas hasil pemeriksaan keuangan, laporan pencatatan aset dan pengelolaan keuangan yang baik Pemko Pekanbaru di tahun 2016 lalu. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index