Plt Wako Minta Puskesmas di Pekanbaru Siap Siaga 24 Jam Saat Lebaran

Plt Wako Minta Puskesmas di Pekanbaru Siap Siaga 24 Jam Saat Lebaran
Ayat Cahyadi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru untuk terus mensiagakan puskesmas rawat inap 24 jam selama libur lebaran. 

Hal ini dilakukan, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tetap dilakukan mengingat pelayanan kesehatan cenderung meningkat selama lebaran.

"Saya minta Diskes Pekanbaru siaga 24 jam untuk menanggulangi masalah kesehatan. Berlakukan saja sistem piket agar puskesmas rawat inap tetap beroperasi dan melayani masyarakat," ujar Ayat, Rabu (6/6).

Tidak hanya siaga, Ayat juga berharap Diskes Pekanbaru bisa menyediakan kebutuhan obat-obatan agar nantinya masyarakat langsung diberikan penanganan jika ada yang masuk untuk rawat inap.

"Kalau ada kurang obat, segera lengkapi kebutuhannya. Jadi puskesmas rawat inap juga langsung siaga dan bisa memberikan rujukan pada rumah sakit terdekat jika memang dibutuhkan pasien yang sedang sakit. Kita tak mau ada korban yang mengeluh akibat lambat mendapatkan pelayanan kesehatan," ungkap Ayat. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index