Dishub Buka Posko Pelayanan di Mall SKA Pekanbaru

Dishub Buka Posko Pelayanan di Mall SKA Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Berbeda dibandingkan tahun sebelumnya hanya mendirikan posko pelayanan arus mudik bagi masyarakat di sejumlah titik di luar ruangan, tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru membuka posko pelayanan di Mall SKA Pekanbaru. Keberadaan posko pelayanan ini tidak jauh dari layanan informasi Mall SKA Pekanbaru.

Bahkan posko ini berdiri H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri. Tujuan Dishub sendiri membuka posko pelayanan di Mall karena tingkat kunjungan mall saat ini cukup meningkat. Apalagi pengunjung mall banyak dari luar kota, sehingga informasi membantu kelancaran pemudik saat akan melakukan mudik lebaran ke kampung halamanya masing-masing.

"Selama ini dari tahun ke tahun posko di luar, namun tahun ini kita buka posko pelayanan arus mudik di Mall SKA Pekanbaru. Posko ini perdana kita buka mungkin juga di Indonesia memberikan pelayanan arus mudik di Mall. Sebab tingkat kunjungan mall saat ini cukup tinggi dan memudahkan kita melakukan sosialisasi angkutan arus mudik lebaran," ungkap Plt Kepala Dishub Pekanbaru, Kendi Harahap.

Dijelaskan Kendi, selain itu, posko mudik lebaran ini juga sebagai pusat infomasi yang siap membantu masyarakat untuk mengetahui jadwal keberangkatan kapal serta tujuan dan ketersediaan tiket berikut harga untuk masing-masing tujuan.

Lebih lanjut, Kendi menjelaskan jika posko ini juga menyediakan brosur arus mudik dan informasi tentang daerah yang mengalami kemacetan. "Kita juga menyediakan 3 petugas di posko mall SKA Pekanbaru untuk menginformasikan kepada pengujung," bebernya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index