Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Plt Walikota Sidak di 3 OPD

Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Plt Walikota Sidak di 3 OPD

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Demi memastikan tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (ASN) pasca cuti hari Raya Idul Fitri,  Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi didampingi Sekretaris Daerah, M Noer, Asisten II, El Syabrina dan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masriah, melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) ke gedung tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jalan Teratai, Kamis (21/6).

Kedatangan Plt Wako bersama rombongan ke kantor Disperindag, Dinas Koperasi UMKM dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru ini sontak membuat para ASN dam THL terlihat salah tingkah. Bahkan, setelah satu persatu diabsen, masih banyak ASN yang kedapatan bolos kerja di hari pertama.

"Ini hari pertama kerja setelah libur lebaran yang cukup panjang. Pasca apel tadi, kita bagi beberapa tim untuk melakukan sidak ke seluruh OPD yang ada di Pekanbaru, untuk memastikan apakah para ASN masih bolos kerja," ujar Ayat, Kamis (21/6).

Dari hasil sidak di tiga OPD ini, partisipasi tingkat kehadiran yang paling mencolok berada di OPD Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru. Di hari pertama, 9 orang diketahui masih bolos kerja tanpa memiliki keterangan dan alasan.

"Tadi di Bapenda, 1 orang tak masuk karena alasan sakit. Tapi kita sudah minta cek betul suratnya, karena hanya surat dari puskesmas. Diskop UMKM 100 persen tingkat kehadirannya dan yang paling mencengangkan, 9 orang di Disperindag tidak masuk kantor tanpa ada alasan,"  ungkap Ayat. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index