Disdik Bilang SD dan SMP di Pekanbaru Siap Tampung 22.500 Siswa Baru

Disdik Bilang SD dan SMP di Pekanbaru Siap Tampung 22.500 Siswa Baru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seluruh sekolah yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), sudah memulai melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019.

Bahkan, untuk tahun ajaran tahun ini, Disdik Pekanbaru telah menyiapkan daya tampung atau kuota hingga ribuan bagi peserta didik yang ingin masuk ke sekolah negeri.

"Untuk daya tampung PPDB capai 22.500, dengan rincian tingkat SD, kami siapkan 14.500 daya tampung sekolah Negeri dari 195 SD se Pekanbaru. Dan 8.000 an daya tampung bagi pelajar yang ingin bersekolah di SMP Negeri dari 43 SMP Negeri," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Selasa (3/7/2018).

Jamal menambahkan, meskipun Disdik Pekanbaru telah menyiapkan ribuan daya tampung bagi pelajar yang akan masuk di tahun ajaran 2018/2019, namun masih akan ada banyak lagi pelajar yang tidak bisa masuk ke sekolah negeri.

"Jika para pelajar ada yang tereleminasi masuk ke negeri, tentu hitungan kami akan ada 6-7 ribu pelajar yang masuk ke sekolah swasta. Artinya semuanya akan tertampung tapi tidak semua di negeri," ungkapnya.

Ia menyebut, paling tidak ada sebanyak 65 persen pelajar yang bisa masuk ke sekolah negeri baik tingkat SD dan SMP. "Kalau semua dipaksakan masuk negeri, kan tak mungkin. Sekolah swasta juga mengeluh kekurangan murid," imbuhnya.

PPDB tahun ini memasuki hari kedua terhitung mulai tanggal 2-4 Juli. PPBD di seluruh sekolah Negeri dibuka mulai dari Pukul 08.00 sampai 12.00 WIB dan tanggal 5 Juli sudah dilakukan pengumuman. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index