MAAF YA....Idul Adha Tahun Ini, Pemko Pekanbaru tak Gelar Pawai Takbir Keliling

MAAF YA....Idul Adha Tahun Ini, Pemko Pekanbaru tak Gelar Pawai Takbir Keliling
Kabag Kesra Pekanbaru, Idrus, MAg

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru tahun ini tidak menggelar pawai mobil hias di malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1439 hijriyah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Kesra Pekanbaru, Idrus, MAg, Senin (20/8)

Idrus menjelaskan, peniadaan pawai mobil hias tahun ini diputuskan setelah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan pertemuan dengan beberapa pihak. 

Seperti Kementerian Agama (Kemenang) Kota Pekanbaru, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru, Kepolisian, serta beberapa instansi terkait. Dimana salah satunya ialah Dinas Perhubungan.

"Setelah kami meminta beberapa masukan, dari hasil rapat tersebut dinilai pelaksanaan pawai takbir keliling selama ini lebih kurang efektif dan tidak banyak manfaatnya," ujar Idrus.

Idrus menerangkan, beberapa dampak negatif yang ditimbulkan selama ini dari pelaksanaan pawai mobil hias keliling salah satunya ialah keamanan dan timbulnya kemacetan dan kecelakaan.

Sebagai gantinya, Idrus mengatakan Pemko Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Adha dengan menggelar takbiran di dalam masjid paripurna baik yang ada di tingkat Kota, kecamatan hingga kelurahan.

"Kepada camat dan lurah telah kami minta untuk bisa memeriahkan pelaksanaan takbiran di setiap masjid paripurna," pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index