BI Corner di Kantor Dispusin Pekanbaru Diresmikan, Ini Manfaatnya

BI Corner di Kantor Dispusin Pekanbaru Diresmikan, Ini Manfaatnya

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Peresmian program 'Indonesia Cerdas' yang menempatkan pojok baca (BI Corner) di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru, Rabu (14/11) menjadi salah satu bukti bahwa bangsa ini berupaya mewujudkan mengembangkan literasi minat baca di tengah masyarakat.

Sesuai amanat Undang-undang, mencerdaskan kehidupan bangsa adalah salah satu tujuan yang hendak dicapai bangsa Indonesia, dalam mendidik dan membina generasi muda menjadi manusia yang berkualitas, baik dari disegi akhlaknya, maupun perilakunya.

Demikian disampaikan H Sarkawi SPd MM, Kabid Pembinaan, Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Dispusip Kota Pekanbaru usai peresmian BI Corner tersebut.

"Ya, BI Corner adalah salah satu pilar mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya

Peresmian BI Corner di perpustakaan Kota Pekanbaru, lanjut Sarkawi adalah wujud yang dapat dilakukan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menyediakan bahan bacaan yang berkualitas demi meningkatkan minat baca di masyarakat.

"Dengan hadirnya bantuan dari BI Corner, semoga dapat memberikan semangat baru bagi generasi muda dalam menunjang kenyamanan selama berada di perpustakaan ini. Kami dari Dispusip juga turut menghimbau bagi para pelajar, mari manfaatkan koleksi-koleksi pustaka yang ada pada perpustakaan umum Kota Pekanbaru," imbaunya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index