Sempena Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 

BI Riau Serahkan PSBI untuk 3 Masjid, 1 Musalla dan 100 Anak Yatim di Pekanbaru

BI Riau Serahkan PSBI untuk 3 Masjid, 1 Musalla dan 100 Anak Yatim di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Riau hari ini, Senin (26/11) menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Bersempena dengan kegiatan ini juga, BI Riau juga menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk 3 masjid yang ada di Kota Pekanbaru.

Adapun 3 masjid penerima bantuan tersebut adalah Masjid Nurul Jamaal, Masjid Nurul Iman, Masjid Raudhatul Ma'ruf dan Mushola Istiqomah.

Todak hanya bantuan untuk masjid, BI Riau juga mengundang sebanyak 100 anak yatim piatu dan juga menyerahkan bantuan untuk para anak yatim dari Panti Asuhan Amanah dan Panti Asuhan Fajar Harapan.

Kepala Devisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Riau, Irwan Mulawarman usai menyerahkan bantuan menyebut kalau penyerahan bantuan yang bersampena dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dilaksanakan di hampir semua kantor perwakikan Bank Indonesia.

"Instruksi BI Pusat untuk seluruh kantor Perwakilan Bank Indonesia agar melaksanakan peringayan Maulid Nabi Muhammad SAW dan memberikan bantuan kepada masjid dan anak yatim," terangnya.

Dijelaskannya, ada pun bentuk bantuan yang diberikan BI Riau untuk 3 masjid dan 1 musalla adalah antara lain Masjid Nurul Jamaal dibantu pembangunan kanopi senilai Rp 15 juta, untuk masjid Nurul Iman menerima bantuan pembelian karpet senilai Rp 15 juta.

Lalu untuk meajid Raudhatul Ma'ruf dibantu pembangunan masjid senilai Rp 15 juta dan pembangunan musalla senilai Rp 10 juta. 

"Sementara itu untuk 100 anak yatim dibantu peralatan shalat," pungkasnya. (R02/Rtc)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index