BI Riau Serahkan PBSI untuk Pokdarwis Muagho Gulamo Desa Tanjung Alai Kampar

BI Riau Serahkan PBSI untuk Pokdarwis Muagho Gulamo Desa Tanjung Alai Kampar

XII KOTO KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Kepala BI Provinsi Riau, Siti Astiyah menyerahkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang diterima oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Muagho Gulamo Desa Tanjung Alai, Senin (3/12/2018) di Dermaga Jembatan I Desa Tanjung Alai Kecamatan 13 Koto Kampar.

Acara penyerahan juga disaksikan langsung Bupati Kampar yang diwakili Sekda Yusri, hadir juga Camat, Kapolsek, Danramil, Ninik Mamak se Kecamatan 13 Koto Kampar, seluruh masyarakat Desa Tanjung Alai, unsur pimpinan PLN Persero, dan Perwakilan Pokdarwis se-Kabupaten Kampar.

Adapun bentuk PBSI yang diserahkan berupka Papan Billboard, 1 Sampan Boat, 40 Baju Pelampung dan Papan Informasi Wisata yang diselenggarakan.

Sekretaris Daerah Yusri menyampaikan bahwa Kecamatan XIII Koto Kampar memiliki situs cagar budaya internasional, seperti Candi Muara Takus yang harus dijaga bersama agar dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat melalui pariwisata.

"Kawasan Waduk PLTA memberikan manfaat yang besar apabila dikelola dengan baik, ini merupakan sentral Pariwisata Kampar untuk itu perlu ditingkatkan kunjungan pariwisata dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi siapapun, semoga dengan kesadaran masyarakat wisata dapat memberikan pendapatan bagi masyarakat," ungkap Yusri seperti dilansir Riau Mandiri.

Sementara itu Kepala BI Perwakilan Provinsi Riau, Siti Astiyah menjelaskan, sumbangsih Bank Indonesia melalui PSBI telah banyak dilakukan dan di sektor pariwisata, ini adalah salah satu contoh komitmen BI untuk masyarakat.

"Kami melihat Kampar mempunyai potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan, karena wisatawan dari Pekanbaru tak perlu menginap untuk dapat berkunjung kesini, inilah gerbang pariwisata yang punya potensi baik untuk berkembang," ungkap Astiyah.

Sementara itu pembina Pokdarwis Kampar Yuyun Hidayat mengakui bahwa pihaknya telah melakukan discovery dan menemukan hampir seribu air terjun dan Kampar merupakan satu satunya yang memiliki unsur 3A Amenities (Kelengkapan), Atraksi, Aksestability untuk kunjungan wisata.

"Dari sebelumnya 300 ribu kunjungan, saat ini meningkat 1,5 juta kunjungan pertahunnya di salah satu destinasi wisata yang ada di Kampar. Kita harus bangga dan optimis mengembangkannya," ungkap Yuyun Optimis. (R10)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index