Polisi Sudah Kantongi Identitas Tersangka Pembunuh Karyawan Bank Syariah Mandiri Santi Devi Malau, Kabarnya Teman Dekat

Polisi Sudah Kantongi Identitas Tersangka Pembunuh Karyawan Bank Syariah Mandiri Santi Devi Malau, Kabarnya Teman Dekat
Santi Devi Malau (26)

RIAUSKY.COM - Nama tersangka yang diduga tega menghabisi nyawa Santi Devi Malau pegawai Bank Syariah Mandiri di Tapanuli Tengah telah dikantongi oleh pihak kepolisian.

Kasatreskrim Polres Tapteng AKP Dodi Nainggolan yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Nama tersangka sudah kita kantongi. Diduga masih teman korban. Karena dia masuk ke dalam kamar korban tidak ada tanda kekerasan atau pembongkaran," kata Dodi, Sabtu (15/6/2019).

"Pelaku masuk baik dan keluar baik-baik. Setelah kejadian itu, kunci kamar di bawa lari pelaku untuk hilangkan jejak," sambungnya seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Dodi menambahkan bahwa barang-barang berharga milik korban seperti cincin masih melekat pada jari tangan korban. Tapi, dompet korban diduga dibawa pergi pelaku.

Lebih lanjut, saat kejadian korban diketahui hanya seorang diri dalam kamar. Biasanya di dalam kamar kos itu dirinya tinggal berdua bersama seorang temannya yang juga bekerja di Bank Syariah Mandiri. Tapi, temannya lagi cuti pulang ke Batam mau nikah. Maka saat kejadian terjadi korban diketahui hanya seorang diri di dalam kamar.

Dodi menjelaskan sebelum kejadian, informasi yang dihimpun korban baru pulang Halal Bi Halal, lalu masuk kamar kos-kosan, sempat menyuci dan salat. Tak lama setelah itu, diduga ada teman dekat (laki-laki) yang datang. Karena dia kenal, di kasih masuk laki-laki itu.

"Namun entah apa yang terjadi, keesokan harinya korban ditemukan sudah meninggal dunia di kamar mandi. Korban tewas dalam posisi telentang. Muka lebam, ada bekas cakaran di leher dan ikatan tali di tangan kiri," ungkap Dodi.

"Korban diduga dibunuh dengan cara kepalanya dibenturkan ke tembok atau closet. Korban kemudian pingsan. Setelah itu di cekik dan ditutup mulutnya hingga akhirnya meninggal," sambungnya.

Setelah melihat korban meninggal, lanjut Dodi pelaku lalu mengunci kamar korban dan mematikan lampu kamar korban agar tidak terlihat dari jendela bagaimana kondisi di dalam kamar.

"Setelah mengunci pintu kamar dari luar, pelaku lalu melarikan diri untuk menghilangkan jejak," jelas Dodi. (R03)

Listrik Indonesia

#Santi Malau #Karyawati Bank Syariah Mandiri

Index

Berita Lainnya

Index