Curhat NN yang Digerebek Polisi dan Andre Rosiade di Kamar Hotel: Mengapa Saya 'Dipakai' Dulu Baru Digerebek

Curhat NN yang Digerebek Polisi dan Andre Rosiade di Kamar Hotel: Mengapa Saya 'Dipakai' Dulu Baru Digerebek
Pelaku prostitusi online dibekuk tim cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar di sebuah hotel berbintang di Padang, Minggu (26/1/2020). Tribunpadang.com/Rizka Desri Yusfita

RIAUSKY.COM - NN (26), seorang wanita tunasusila Sudah lebih dari sepekan berada di sel tahanan Polda Sumbar, sebelumnya ia digerebek di salah satu hotel berbintang di Kota Padang Provinsi Sumbar.  

NN saat ini ditahan oleh penyidik Polda Sumbar. Meski demikian, pertanyaan tentang siapa lelaki yang berada di Ruang 606 bersama NN masih samar. 

Berbeda dengan AS (24), pria diduga muncikari yang ditangkap di Lantai 1 di hotel itu; ketika digerebek, NN berada di dalam Ruang 606 bersama seorang pria. 

Dikutip dari Covesia, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyatakan bahwa kasus prostitusi tersebut terungkap berkat adanya informasi dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

Andre Rosiade, kata Stefanus, ingin membuktikan bahwa di Kota Padang banyak terjadi prostitusi daring. 

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu, kata Stefanus pula, ingin 'membuka mata' Pemerintah Kota Padang dan DPRD Sumbar agar tidak membiarkan polisi bekerja sendiri, melainkan harus bisa bekerja sama. 

"Andre ini ingin ikut serta memberantas maksiat tersebut. Ia memancing dan memesan pekerja seks komersial dengan masuk ke aplikasi MiChat melalui akun temannya. Ia pun melakukan transaksi dan disepakati harga Rp800.000 di salah satu hotel di Kota Padang," sebut Bayu.

Setelah itu, beredar informasi bahwa pria bersama NN adalah "orang suruhan" Andre Rosiade. Orang tersebut diduga dibayar Andre untuk menjebak NN dengan tujuan membuktikan prostitusi daring itu memang nyata di Kota Padang. 

Sementara itu, NN saat diwawancari sempat menitikkan air mata ketika mengungkapkan kronologi penggerebekan itu; bahwa dia digerebek setelah "dipakai" oleh pria yang merupakan kliennya. 

Kata NN pula, dia tidak kenal siapa pelanggannya itu sebelumnya. Dia pun tidak pernah bertanya kepada AS. Urusannya di ruangan dan menerima bayaran.

Listrik Indonesia

#Prostitusi # Prostitusi online # human tafficking

Index

Berita Lainnya

Index