Resmikan Bareh Solok Harapan Raya, Wali Kota: Kehadiran Restoran Salah Satu Indikator Kemajuan Kota

Resmikan Bareh Solok Harapan Raya, Wali Kota: Kehadiran Restoran Salah Satu Indikator Kemajuan Kota
Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST, MT saat menyaksikan penandatanganan prasasti Restoran Bare Solok.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST, MT mendampingi Gubernur Riau Syamsuar meresmikan beroperasinya Restoran Bare Solok di Simpang Jalan Harapan Raya-Bukit Barisan, Senin (28/9/2020) siang. 

Restoran ini adalah restoran keempat milik usaha restoran Bare Solok yang berdiri di Provinsi Riau. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengungkapkan sangat mengapresiasi kehadiran dunia usaha di Kota Pekanbaru, termasuk Rumah Makan Bare Solok. 

''Kehadiran Restoran merupakan salah satu indikator kemajuan Kota Pekanbaru. Hadirnya usaha kuliner ini, bukan saja membantu pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan membuka lapangan pekerjaan, tapi juga menunjukkan ciri berkembangnya sebuah wilayah," ungkap Wali Kota dengan bangga. 

Kehadiran usaha restoran ini, dikatakan Firdaus, sudah tentu menunjukkan ciri terbukanya sebuah kawasan. Disamping itu, dia juga akan membuka lapangan pekerjaan, pelung usaha bagi masyarakat di sekitarnya. 

''Karena itulah, saya sangat mengapresiasi sekali kehadiran restoran ini,'' kata Firdaus. 

Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST, MT.

Dia juga mendoakan supaya restoran ini dapat berkembang pesat, banyak dikunjungi masyarakat dan bisa menyediakan cita rasa makanan yang enak dan nikmat. 

''Semoga Restoran ini dapat berjaya dan sukses mendapatkan tempat di hati masyarakat kota Pekanbaru,'' ungkap Firdaus kepada H Bustamam, pemilik restoran Bare Solok.

Dia juga mengajak, pelaku usaha untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat memajukan Kota Pekanbaru lewat bidang usaha yang ada. 

Wali Kota juga mengungkapkan, restoran ini bisa dijadikan tempat berbagai acara berbagai perkumpulan organisasi, termasuk bagi Pemko Pekanbaru. ''Nanti sesekali saya dan jajaran Pemerintah Kota akan membuat acara disini,'' kata Wali Kota. 

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dalam kesempatan itu juga tak lupa mengajak pelaku usaha harus memperhatikan protokol kesehatan dalam usahanya.

Ia menyebutkan, tingginya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi harus membuat masyarakat lebih waspada dan lebih menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

"Protokol kesehatan harus diutamakan," katanya di sela-sela peresmian restoran.

Gubri meminta agar setiap tempat usaha menerapkan 4M, baik di internal usaha seperti karyawan maupun pembeli yang datang untuk berbelanja.

4M yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Kehadiran restoran Baresolok di persimpangan Iman Munandar dan Bukit barisan ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Riau disaksikan Gubernur Riau. (R04)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index