DUKA BARCA di Camp Nou, Dikalahkan Madrid 1-2 dengan 10 Pemain

DUKA BARCA di Camp Nou, Dikalahkan Madrid 1-2 dengan 10 Pemain
Karim Benzema saat menciptakan gol ke gawang Barcelona.
 
NOU CAMP (RIAUSKY.COM)- Tak ada kata yang paling pantas diucapkan oleh para pendukung Barcelona selain KECEWA. Performa meyakinkan di babak pertama ternyata tak berhasil dipertahankan hingga menjelang akhir babak kedua.
 
Sebaliknya, Madrid yang tampil dengan 10 pemain pasca dikeluarkannya Sergio Ramos bermain gemilang dengan berbalik memimpin serangan hingga akhirnya berhasil menutup laga klasik itu dengan kedudukan 1-2.
 
Tendangan keras Ronaldo dari sudut kiri gawang yang memanfaatkan umpan lambung Gareth Bale tak berhasil ditepis oleh penjaga gawang Claudio Bravo yang mengubah keunggulan bagi Madrid.
 
Barcelona memang unggul pada babak pertama. Hal tersebut ditandai dengan penguasaan bola yang sangat signifikan dari Messi dan kawan-kawan sepanjang menit-menit awal. 
 
Beberapa kali serangan berbahaya sempat mendatar di pertahanan Madrid yang dikawal Sergio Ramos dan Pepe. Namun situasi masih bisa dipatahkan. Sebaliknya Madris yang tampil dengan pola permainan bertahan cenderung memanfaatkan umpan-umpan balik dengan memanfaatkan kelemahan pertahanan Barca. 
 
Pertandingan babak pertama berakhir dengan kedudukan masih dengan tanpa gol.
 
Di awal babak kedua, Barca masih sedikit agresif dalam penyerangan. Hal tersebut ditandai dengan sepakan menyudut Messi di dalam garis penalti yang masih berhasil ditepis oleh penjaga gawang Madrid, Keylor Navas pada menit ke- 55. 
 
Kebuntuan pertandingan baru pecah pada  menit ke-56 setelah Pique menjebol gawang Madrid. Pique menyambut sepak pojok Rakitic dengan sundulan kepala yang tak bisa diantisipasi oleh Navas. Barca memimpin 1-0.
 
Namun, keunggulan Barca tak bertahan lama. Madrid mampu menyamakan skor pada menit ke-62 melalui gol Benzema. Gol ini berawal dari kerja keras Marcelo yang membawa bola mendekati kotak penalti Barca. Dia kemudian mengoper ke Toni Kroos. Kroos lantas mengirim umpan silang ke mulut gawang. Benzema yang berada dalam posisi membelakangi gawang menyambut si kulit bundar dengan sebuah overhead kick untuk mencetak gol. Kedudukan sama kuat, 1-1. 
 
Sayangnya, pasca kedudukan sama imbang, Barcelona tidak menaikkan tempo permainan. Bahkan banyak kesalahan demi kesalahan yang dilakukan yang berakibat dengan mudah trisula Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo mengobrak abrik pertahanan Barca. 
 
Beberapa kali kesempatan emas nyaris membuat Barca ketinggalan. Salah satunya tendangan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti yang masih membentur tiang jauh gawang Barcelona yang dikawal Bravo.
 
Bale juga sempat membukukan gol lewat sundulan memantulnya yang menggetarkan gawang Barca. Namun, gol tersebut dianulir karena dianggap Bale melakukan pelanggaran terhadap Jordi Alba.
 
Gol penentu kemenangan Madrid di kandang Barca sendiri akhirnya tercetus dari kerja sama gemilang Bale dan Ronaldo. Umpan lambung Bale ke sudut kiri gawang berhasil ditahan Ronaldo sembali mengicuh Jordi Alba. Lewat sebuah sepakan keras mengolong, Ronaldo merayakan keberhasilannya mempecundangi Barca di kandang sendiri. Misi balas dendam berhasil. 
 
Susunan Pemain
Barcelona: Bravo; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
 
Real Madrid: Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index