Pemkab Pelalawan dan PLN Wujudkan Mimpi Warga Pangkalan Terap Tiap Rumah Dialiri Listrik PLN

Pemkab Pelalawan dan PLN Wujudkan Mimpi Warga Pangkalan Terap Tiap Rumah Dialiri Listrik PLN
Bupati Pelalawan H. Zukri Misran saat mengecek kondisi pemasangan meteran listrik di rumah salah seorang warga di Pangkalan Terap, Teluk Meranti beberapa waktu lalu.

PANGKALAN KERINCI  (RIAUSKY.COM)- Apa yang paling membahagiakan bagi masyarakat terhadap pemimpinnya, tentu saja, sang pemimpin bisa memenuhi harapan masyarakatnya.

Lantas apa pula yang membuat seorang pemimpin bisa ikut berbahagia? jawabnya adalah ketika dia bisa memenuhi janji yang diungkapkannya kepada masyarakatnya.

Kalimat tersebut sepertinya sangat mengena ketika Bupati Pelalawan H Zukri Misran bisa melihat rumah-rumah warganya di desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti kini terang benderang dialiri listrik selama 24 jam.

Momen tersebut dilakukan bersamaan dengan kunjungan Safari Ramadhan Bupati Pelalawan ke Teluk Meranti, Sabtu (16/3/2024).

Bupati Pelalawan H Zukri saat berdialog dengan salah seorang warga terkait listrik PLN yang kini telah terpasang di tiap-tiap rumah warga.

Yah, rumah-rumah warga setempat kini tak lagi harus tergantung dari berapa besar kemampuan masyarakat untuk memfungsikan lisrik tenaga diesel yang sudah bertahun-tahun mereka jalani setelah PT PLN bersama Pemkab Pelalawan memasangkan sambungan aliran listrik ke rumah-rumah warga.

Kini, tiap-tiap rumah warga telah terpasang meteran listrik. Bupati Zukri pun ikut melihat kondisi listrik terpasang di rumah-rumah warga tersebut sembari memberikan semangat kepada warganya untuk terus bangkit dan tumbuh membangun daerah.

Bupati Pelalawan H Zukri saat memberi sambutan saat Safri Ramadhan di Desa Pangkalan Terap Teluk Meranti.

Zukri menjelaskan kedatangannya ke Pangkalan Terap, Teluk Meranti ini adalah untuk menepati janji  sewaktu banjir lalu, dimana dia berjanji akan datang lagi ke desa Pangkalan Terap, untuk memastikan pemasangan listrik untuk masyarakat.

Bupati H Zukri juga menjelaskan, bahwa sekian tahun penantian masyarakat menantikan listrik 24 jam itu adalah momen-momen yang sulit dan penuh perjuangan.

Alhamdulillah, kata Bupati H. Zukri  pada tahun 2024 ini masyarakat Pangkalan Terap sudah dapat merasakan listrik 24 jam, dan saat ini kecamatan Teluk Meranti sudah 99 persen telah merasakan listrik 24 jam.

Bupati Pelalawan H Zukri Misran disambut warga saat tiba di Pangkalan Terap Teluk Meranti.

''Alhamdulillah, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini masyarakat Pangkalan Terap bisa menikmati listrik 24 jam, sebelumnya berpuluh-puluh tahun masyarakat menggunakan pembangkit listrik secara mandiri (diesel),'' ungkap Zukri yang saat itu didampingi Sekda Abdul Karim dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Pelalawan.

Dia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah untuk mengaliri listrik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Bupati Zukri disambut hangat warga di Pangkalan Terap, Teluk Meranti, Pelalawan dalam rangka Safari Ramadhan 1445 Hijriyah.

Bupati Zukri  mengungkapkan, masa kepemimpinannya sebagai bupati saat ini memasuki 3 tahun, Tak terasa, waktu untuk membangun sangat singkat yakni 3,5 tahun, sudah tentu dengan waktu yang singkat.

''Mungkin belum semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, namun program-program sudah bisa terwujud adalah berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat telah ikut membantu membangun daerah,'' jelas Zukri.

Bupati H. Zukri juga meminta kepada Kepala OPD terkait agar pembangunan jembatan penghubung Desa Pengkalan Terap dan Desa Kuala Panduk bisa di bangun pada tahun ini, sehingga masyarakat bisa beraktivitas lebih maksimal, dan lebih cepat dari tranportasi sungai.

"Saat ini Jalan lintas Bono telah siap di aspal sampai ke Teluk Meranti sepanjang 6,6 km, dan menuju ke Pulau Muda  sepanjang 1,5 km, semoga ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," tutup Bupati.

Safari ramadhan Pemkab Pelalawan dipimpin langsung oleh Bupati H. Zukri ke Pangkalan Terap ini  membutuhkan perjuangan, karena untuk sampai ke lokasi acara harus menempuh alur sungai mengguna pompong atau perahu mesin.

Sesampai di lokasi, Bupati H. Zukri SE disambut oleh masyarakat desa Pangkalan Terap dengan diawali dengan buka puasa bersama di pelataran jembatan pelabuhan desa Pangkalan Terap. dan dilanjutkan Shalat Maghrib, Shalat Isya, kemudian shalat Sunnah Tarawih dan Witir berjamaah.

Selain shalat berjamaah, Bupati H. Zukri SE juga menyerahkan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan bantuan lansia. Safari ditutup dengan ceramah agama oleh penceramah.(Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index