Kalah Cepat dengan Polisi, Tersangka Rampok Tersungkur

Kalah Cepat dengan Polisi, Tersangka Rampok Tersungkur
Sar alias Apin saat diamankan di mapolres Rokan Hulu.
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Niat hati hendak melakukan tindak pencurian dengan kekerasan alias rampok, Sar alias Apin (48) terlebih dahulu dibekuk aparat kepolisian Resort Rokan Hulu. 
 
Pria asal Nganjuk, Jawa Timur tersebut ditangkap setelah sempat adu cepat untuk meletuskan senjata dengan aparat yang menggerebek tempat dia menginap di salah satu wisma di Kilometer 5 Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu Rokan Hulu. 
 
Sar sendiri, disebutkan berencana melakukan aksi perampokan di wilayah hukum Rokan Hulu dan dia melakukan aksi tersebut diantarkan oleh seorang temannya dengan menggunakan sepeda motor.
 
Kapolres Rokan Hulu, Pitoyo Agung Yuwono SIK, MHum yang dikonfirmasi wartawan ,melalui Paur Humas, Ipda Efendi Lupino  menyebutkan penangkapan Sar alias Apin dilakukan pada pukul 01.00 dinihari. Begitu mendapat informasi kalau ada seorang pria dicurigai memegang senjata api, aparat langsung bergerak melakukan penyergapan. 
 
Saat itu, Sar berada di kamar 3 di sebuah wisma di Desa ujung Batu, Rokan hulu. Aparat dipimpin AKP M Wirawan Novianto dan jajaran Satreskrim yang curiga kalau tersangka adalah salah seorang otak pelaku tindak curat alias perampokan langsung menggebrak masuk kamar tempat tersangka dilaporkan menginap. 
 
Rupanya, kedatangan aparat cepat disadari oleh Sar, dia pun langsung berinisiatif mengambil sepucuk senjata api jenis FN yang dia simpan di bawah kasur. Namun, aksinya kalah cepat dengan aparat kepolisian yang langsung melepaskan tembakan tepat ke arah betis tersangka. Dia pun tersungkur sebelum berhasil melakukan perlawanan bersenjata. 
 
Kepada aparat, tersangka mengaku kalau dia datang ke Ujung Batu bersama seorang temannya dan memang berencana melakukan aksi di daerah tersebut. Selain berhasil mengamankan pelaku, aparat juga berhasil mengamabkan senjata api jenis FN yang digunakan pelaku juga dua butir peluru tajam. 
 
Aparat kepolisian masih melakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya yang diduga menjadi anggota kawanan dari Sar.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index