Pemko dan Depag Siapkan 255 Lokasi Shalat Idul Adha di Pekanbaru Besok

Pemko dan Depag Siapkan 255 Lokasi Shalat Idul Adha di Pekanbaru Besok
pelaksanaan shalat Idul Adha.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna kelancaran  pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha 14‎37 H, Kemenag Kota Pekanbaru bersama Pemko Pekanbaru telah menyiapkan 255 lokasi shalat yang tersebar di seluruh penjuru kota Pekanbaru.

Hal ini diungkapkan Kepala Kementrian Agama kota Pekanbaru, Edward S Umar usai melakukan rapat Forkopinda di Aula Walikota Pekanbaru, akhir pekan.

Disebutkan Edward, saat ini seluruh tempat pelaksanaan sholat Ied sudah siap 100 persen. Mulai dari keamanan, tempat berwudhu serta sarana dan prasarana pendukung lainnya.

"Untuk menginformasikannya, kita bekerja sama dengan RT dan RW setempat supaya memberikan informasi ini kepada masyarakat sehingga jamaah tidak bingung kemana mau melaksanakan sholat Ied," paparnya.

Berdasarkan data di setiap kecamatan, lokasi sholat Ied yang paling banyak berada di Tenayan Raya sebanyak 69 tempat, disusul Marpoyan 45 tempat, Bukit Raya dan Tampan masing-masing 23 tempat, Rumbai 20 tempat, Payung Sekaki 19 tempat, Rumbai Pesisir 17 tempat, Limapuluh 14 tempat, Senapelan 10 tempat, Sukajadi 9 tempat dan Sail 4 tempat.

"Untuk agenda Walikota Pekanbaru, beliau akan melaksanakan sholat di halaman kantor Walikota Pekanbaru," jelas Edward.

Ketika disinggung mengenai kondisi cuaca yang sering berubah-ubah, Edward berharap hujan tidak turun pada hari H, pasalnya mayoritas tempat pelaksanaan sholat berada di lapangan terbuka. Namun jika itu terjadi maka untuk mengantisipasi pihaknya telah berkoordinasi dengan mesjid terdekat.(R01/i)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index