Moto GP Motegi Jepang Siang Nanti

Hujan Bakal Ganggu Konsentrasi Rossi-Lorenzo

Hujan Bakal Ganggu Konsentrasi Rossi-Lorenzo
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, rider Yamaha. Foto internet

 

MOTEGI (RIAUSKY.COM)– Hujan berpotensi besar mengguyur Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang yang akan berlangsung Minggu (11/10/2015) siang WIB. Dua rider MotoGP yang tengah bertarung sengit merebutkan titel musim ini, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo harap-harap cemas.
 
Pasalnya jika hujan benar turun, maka semua rencana yang telah direncanakan saat sesi kualifikasi menjadi buyar, dan duo Movistar Yamaha itu takkan bersaing head to head alias langsung, karena rider lain juga punya kans yang sama jika hujan turun.
 
“Semua bergantung (persaingannya dengan Rossi) dengan kondisi cuaca; jika hujan, maka catatan waktu jadi urusan kedua, karena semuanya punya kecepatannya masing-masing dan balapan akan berlangsung sangat panjang,” ujar Lorenzo di Crash, Minggu (11/10/2015).
 
“Jika tidak hujan, maka tentu apa yang terjadi di FP4 dan kualifikasi membantunya (Rossi) untuk tetap dekat (dengan Lorenzo), tapi saya percaya kami punya kecepatan, jadi kami berharap menunjukkannya juga saat balapan berlangsung,” lanjutnya seperti dihimpun dari okezone.
 
Lorenzo akan memulai balapan dari urutan pertama, sementara Rossi kedua. The Doctor juga berharap cuaca panas, hingga performa Yamaha yang ditunjukkan pada sesi kualifikasi, terulang saat balapan.
 
“Di atas kertas, jika balapan sekarang, maka performa kami sangat bagus. Tapi itu bergantung dengan apa yang terjadi nanti (saat balapan). Mungkin nanti situasi akan berbeda; paling pertama, jika hujan, semuanya akan memulai dari nol dan itu akan jadi sangat menyedihkan,” tambah Rossi.
 
“Tapi jika tidak hujan nanti, Anda tak pernah tahu; Jorge jelas sangat cepat dengan kecepatan yang hebat sejak sesi latihan bebas pertama, dan sepertinya dia sedikit lebih kuat, tapi kami bisa mencoba tetap dekat satu sama lain,” lanjutnya.(R01/int)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index