KEJAM....Cewek 16 Tahun di Dumai Ini Tega Buang Bayinya ke Dalam Sumur, Ini Alasannya...

KEJAM....Cewek 16 Tahun di Dumai Ini Tega Buang Bayinya ke Dalam Sumur, Ini Alasannya...
Bayi saat ditemukan warga sudah membusuk
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Siapa orang tua yang tega membuang bayi yang baru lahir ke dalam sumur, Senin kemarin akhirnya terungkap.
 
Polisi tak butuh waktu lama untuk meringkus pelakunya yang tak lain adalah seorang remaja 16 tahun berinisial IRK.
 
Awalnya polisi dari Polsek Sei Sembilan, Kota Dumai yang melakukan penyelidikan sempat membawa enam orang wanita yang dicurigai untuk menjalani visum ke rumah sakit. Dari keenamnya, aparat berwajib mengarahkan sangkaan ke IRK, cewek remaja berusia 16 tahun.
 
Hasil pemeriksaan dokter menyebutkan kalau IRK diduga baru melahirkan beberapa hari lalu. Ini diperkuat lagi dengan bukti lainnya, bahwa alat vital IRK mengalami infeksi, yang diduga akibat proses persalinan.
 
Dua bukti itu pun akhirnya membuat IRK tak bisa lagi mengelak. Kepada polisi, ia mengakui semua perbuatannya. 
 
"Dia mengaku melahirkan bayi pada Jumat lalu, pukul 03.00 WIB, di kamar mandi," ungkap Kapolres Dumai, AKBP Donal H Ginting, Selasa, 25 Oktober 2016.
 
Usai melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, IRK lantas membuangnya ke lubang sumur milik tetangganya yang berada di belakang rumahnya, di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sei Sembilan, Dumai.
 
"Kasusnya tengah ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Dumai. Untuk jenazah bayi ini sudah kita bawa ke RSUD, sedangkan IRK sementara kita bawa ke rumah sakit untuk dirawat, sehubungan dengan infeksi (alat vital, red) yang dialaminya," lanjut AKBP Donal H Ginting.
 
Kepolisian menduga, IRK tega membuang bayinya lantaran hasil hubungan gelapnya dengan pria lain. "Itu masih kita dalami. Nanti kita akan minta keterangan lengkap pelaku," sebutnya. (R13/GRC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index