Dua Petak Rumah di Sejangat Bukitbatu Ludes Terbakar

Dua Petak Rumah di  Sejangat Bukitbatu Ludes Terbakar
Suasana kebakaran pemukiman warga di Jalan Dahkia Oekanbaru.

BUKITBATU (RIAUSKY.COM)- Diduga akibat konsleting arus listrik, rumah Kada Ratmon (43) duda beranak dua di desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu rata dengan tanah dilalap si jago merah.

Selain rumah Kada Ratmon api juga sempat membakar sebagian rumah ibunya yang bersebelahan dengan rumahnya yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Desa Sejangat di depan SD 003 Bukit Batu.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 25 Oktober 2016 sekira pukul 17.15 WIB.

Menurut keterangan keluarga korban Jefri Ratmon (38) kronologis terjadinya kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik.

"Tadi sekitar Pukul 17.15 WIB, saya ke rumah bg Kada Ratmon, abang saya sedang bekerja di luar dan belum pulang, sementara dua anaknya Rian dan Ebi sedang tidur di kamar belakang, pas saya masuk ke dalam rumah terlihat api berasal dari kamar depan sudah membesar, langsung saya bangunkan kedua ponaan saya itu untuk menyelamatkan diri," ungkap Jefri

Diungkapkan Jefri saat itu api begitu cepat menjulat dan membakar seisi rumah yang sebagian besar terdiri dari konstruksi.

"Setelah saya menyelamatkan dua orang ponaan keluar rumah, langsung memanggil warga sekitar untuk menolong melakukan pemadaman. Namun upaya kami kalah cepat dengan kobaran api yang semakin besar," beber Jefri.

Seketika itu juga warga melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya. Sementara sebagian yang lain segera menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD -Damkar) Kecamatan Bukit Batu, beserta Kepala Desa Sejangat dan Camat Bukit Batu.

"Api yang membakar rumah abang saya begitu cepat, sehingga rumahnya tidak bisa diselamatkan lagi pak," ujar Jefri kepada bengkalisone,  dengan raut wajah sedih.

Beberapa menit kemudian tim pemadam Kebakaran dari Damkar tiba di lokasi bersama rombongan Camat Bukit Batu dan juga Kepala Desa Sejangat, namun ruma Kada Ratmon sudah rata dengan tanah dan tinggal puing-puing, sementara rumah ibunya Qodijah masih sempat diselamatkan oleh Tim Damkar Bukit Batu.(R01/i)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index