Pilkada Pekanbaru 2017

Sasar Pemilih Pemula, KPU dan GAS Kunjungi SMAN 9 dan SMAN 1 Pekanbaru

Sasar Pemilih Pemula, KPU dan GAS Kunjungi SMAN 9 dan SMAN 1 Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk memenuhi target pemilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 15 Februari 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi pada pemilih pemula.

 
Sekolah Menengah Atas (SMA) 9 Pekanbaru dan SMA 1 Pekanbaru menjadi salah satu sekolah yang dikunjungi KPU Pekanbaru.
 
Gerakan Ayo Coblos (GAS) ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini dihadiri oleh Komisioner Yelli Nofiza dan Arwin S. Saidi.
 
"Sosialisasi yang kita lakukan ini mengajak para pemilih pemula ikut memberikan hak pilihnya di TPS nanti. Karena memang rata-rata mereka memiliki KTP Pekanbaru dan usianya sudah 17 tahun keatas," jelas Komisioner KPU Pekanbaru, Yelli Nofiza,  Jumat, 28 Oktober 2016.
 
Segmen pemilih pemula menurutnya sangat penting dan dirinya yakin segmen ini akan mendongkrak partisipasi pemilih Pilwako nanti.
 
"Jangan golput karena nasib kota Pekanbaru lima tahun kedepan ada ditangan masyarakatnya. Sekarang empat pasangan calon sudah ada dan pilihlah sesuai dengan hati nurani dan cari yang terbaik," katanya seperti dilansir dari tribun.
 
Menurutnya, antusias siswa dan siswi juga tampak saat memberikan cap jempol sebagak tanda bukti mendukung KPU Pekanbaru dan ikut mensukseskan Pilwako 2017 mendatang.
Setelah ini masih ada sekolah-sekolah yang akan dikunjungi oleh KPU Pekanbaru dan GAS ke TPS untuk mensosialisasikan Pilwako. 
 
Disamping pemilih pemula KPU juga mengharapkan masyarakat Pekanbaru bisa memberikan hak pilihnya. (R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index