GELAR OPERASI ZEBRA, Polda Riau Kerahkan Ratusan Personel

GELAR OPERASI ZEBRA, Polda Riau Kerahkan Ratusan Personel
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengerahkan sekitar 900 personel dalam Operasi Zebra Siak 2016. 
 
Operasi ini akan berlangsung selama dua pekan dari mulai tanggal 16  November 2016.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Guritno, mengatakan personel itu berasal dari Ditlantas Polda Riau dan seluruh Satuan Lalu Lintas di Polres se-Riau. 
 
"Sebanyak 150 orang dari Ditlantas dan 700 orang lainnya dari seluruh Polres," ujar Guritno.
 
Sementara, Wakil Kapolda Riau, Kombes Pol  Ermi Widyatno, saat membuka pelatihan menyebutkan operasi ini bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Operasi ini diarapkan dapat menekan angka korban kecelakaan lalu lintas. 
 
Dalam operasi nanti, polisi  mengepankan fungsi lalu lintas. Dengan begitu akan tercipta ketertiban dan kelamcaran berlalu lintas di jalan raya, khususnya di lokasi rawan kecelakaan.
 
Latihan pra Operasi Zebra Siak 2016 diikuti ratusan personel  yang terlibat. Mereka diharapkan punya gambaran terkait target operasi dan tata  cara bertindak  dalam Operasi Zebra Siak 2016. 
 
Sasaran operasi adalah pengendara kendaraan roda dua dan roda empat, serta  pejalan kaki. Bagi masyarakat yang berpergian dengan diimbau  mengecek  kondisi kendaraan, dan perlengkapan  berkendaralah. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index