Dewan Minta Masalah Internal di RSUD Arifin Achmad Segera Diselesaikan

Dewan Minta Masalah Internal di RSUD Arifin Achmad Segera Diselesaikan
Muhammad Adil
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Persoalan intern yang terjadi di RSUD Arifin Ahmad saat ini terutama terjadinya aksi demo yang dilakukan oleh para medis dalam menuntut pembayaran tunjangan diharapkan tidak berlangsung lama dan ada jalan keluarnya. 
 
Direktur Utama RSUD dituntut punya upaya atau kiat dalam mengatasi persoalan.
 
Hal ini dimintakan oleh Anggota DPRD Riau dari Komisi E, Muhammad Adil saat dimintakan komentarnya mengenai kejadian tesebut karena akan mengganggu pelayanan di rumah sakit milik Pemprov Riau tersebut.  
 
"Seorang Dirut harus bisa memenej tidak saja terakit pelayanan kesehatannya, tapi juga mengatur tenaga mdis yang ada sehingga tidak ad permasalahan yang terjadi di unit kerja", katanya.
 
Menurut Politisi Hanura ini lagi, bagaimanapun yang menjadi hak para medis harus dibayarkan. Apalagi kalau masalah anggaran untuk tunjangan. Dirut dan petinggi lain yang ada sudah memikirkannya dan mengganggarkan tiap tahun. 
 
Kalau hal ini tidak ada anggaranya, manajemennya yang tidak jalan. Ini perlu dipertanyakan, sehingga tidak terulang lagi untuk berikut-berikutnya.
 
"Dengan kejadian ini, ada uaya untuk melakukan pemanggilan terhadap pengelola RSUD.  Sehingga apa yang jadi persoalan akan terkuak.  Sehingga bisa dicarikan jalan keluarnya dan berharap tidak terjadi lagi pada masa-masa.yang akan datang", jelas Anggota Dewan dari Dapil Kepulaun Meranti ini. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index