Bongkar Gudang Hyparmart, Dua Eks Karyawan Diringkus

Bongkar Gudang Hyparmart, Dua Eks Karyawan Diringkus

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ada-ada saja ulah dua eks karyawan Hypermart di Mal Ciputra Seraya ini, bukannya membantu perusahaan, keduanya kompak membongkar gudang penyimpanan barang di tempatnya dulu bekerja tersebut, alhasil keduanya dibekuk polisi.

"Jadi sebelum berhenti bekerja di Hypermart, tersangka lebih dulu menduplikatkan kunci gudang. Saat tak bekerja di Hypermart lagi, barulah mereka menjalankan aksinya," kata Kapolsek Senapelan, AKP Angga F Herlambang melalui Kanit Reskrim Ipda Abdul Halim, Senin (19/10).

AKsi tersebut dilakukan para tersangka itu terjadi pada dua akhir pekan lalu, namun peristiwa tersebut baru diketahui beberapa hari setelahnya, tepatnya pada Kamis (15/10) siang.

Pihak Hypermart datang ke gudang untuk mengambil sejumlah barang. Namun begitu sampai, yang bersangkutan kaget karena beberapa barang yang akan diambil justru telah hilang dari tempatnya semula.

Barang yang hilang tersebut berupa 72 karton minyak goreng Tropical, 30 karton sabun cuci Sunlight 800 ml, 7 karton Mamy Poko Pants standar l36 HPM serta 13 karton Mamy Poko Dlapers XXl 28 pcs. Total kerugian mencapai Rp89 juta.

"Pekan lalu, kita kembali melakukan olah TKP di lokasi. Dari hasil olah TKP itulah, kita menemukan petunjuk yang mengarah pada tersangka. Selanjutnya, kita pun bergerak meringkus tersangka di dua lokasi berbeda," ujarnya.

Abdul menambahkan, pihaknya meringkus tersangka Suryadi di Jalan Meranti, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki. Petugas lalu mengembangkan penyidikan dan pukul 23.30 WIB, petugas berhasil menciduk seorang tersangka lagi, Adi Saputra. Adi Saputra ditangkap polisi di Jalan Ronggo Warsito, Gg Kenali, Kelurahan Rejo Sari, Kecamatan Lima Puluh.

"Selain menangkap tersangka, kita amankan juga barang bukti dua buah gembok beserta kunci yang diduplikat oleh tersangka. Lalu mobil Mitsubishi Pick Up nopol BM 8944 AG yang digunakan tersangka untuk mengangkut barang yang dicuri di gudang Hypermart. (RTC/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index