Tinggal Dua Minggu Jatuh Tempo Pembayaran PBB, Dispenda Sasar Pengelola Hotel dan Mal

Tinggal Dua Minggu Jatuh Tempo Pembayaran PBB, Dispenda Sasar Pengelola Hotel dan  Mal


PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jelang Jatuh tempo pembayaran PBB yang hanya tinggal dua pekan lagi ini. Dispenda akan fokus menarik pajak dari objek pajak yang besar-besar. Seperti mal, perhotelan dan showrom mobil.

Demikian disampaikan Azharisman Rozi, selaku Kepala Dispenda Pekanbaru, Ahad, 20 November 2016.

"Kita mengajak mereka untuk segera membayar seblum jatuh tempo. Target kita dalam dua minggu paling tidak Rp 5 milliar harus bisa kita realisasikan,"katanya.

Pihaknya juga sudah mengintruksikan kepada seluruh UPTD Dispenda yang ada di kecamatan, untuk jemput bola dengan mendatangi objek pajak yang besar-besar. Sehingga target tersebut bisa tercapai.

"Kita minta mereka (UPTD) untuk mendatangi ojbek pajak, sepeti pusat perbelanjaan, perhotean, karena itukan lumayan besar. Pajaknya bisa sampai ratusan juta,"imbuhnya.

Selain PPB pihaknya juga akan menggesa pembayaran dari sektor Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Sebab pihaknya mensinyalir ada beberapa objek pajak yang besar selama ini hanya membayarkan PBBnya saja sementara bangunan yang ada diatas lahan tersebut belum dibayarkan pajaknya.

"Itu objek pajaknya juga sudah bertambah, kalau dulu yang mereka bayar hanya tanahnya, sekarang kan sudah dibangun dan pajak bangunannya belum dibayar inikan yang kita kejar,"tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index