PARAH... Bayi Ganteng Berhidung Mancung Dibuang di Semak, Ketemu Saat Pemotor Kencing...

PARAH... Bayi Ganteng Berhidung Mancung Dibuang di Semak, Ketemu Saat Pemotor Kencing...
Bayi yang ditemukan di temukan di Jalan Siak Gang Pulai saat ditangani oleh Bidan Imelda. Foto: Riaulantang.

DURI (RIAUSKY.COM)- Lagi-lagi perbuatan tidak terpuji  kembali dilakukan orang tua yang tidak bertanggung jawab.

Mereka membuang bayi merah tak berdosa di rimbun semak belukar di Jalan Siak Gang Pulai, RT 04 RW 01, desa Petani, Kecamatan Mandau, Jumat, 3 Februari 2017 pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Syukurnya, bayi yang diperkirakan belum berumur beberapa hari ini ditemukan dua orang pengguna sepeda motor yang kebetulan berhenti di daerah tersebut karena tersesak hendak buang air kecil.

''Awalnya kami takut dan bingung, karena tak sengaja, ketika hendak buang air kecil, melihat sesosok bayi, masih merah, kulitnya bersih. Bayinya masih hidup,'' ungkap Eno (21) dan Ridho (21) pengguna motor yang menemukan bayi tersebut seperti dilansir dari riaulantang.

Karena bingung tak tahu harus diapakan, akhirnya keduanya membawa bayi yang dibungkus dengan sehelai kain sarung tersebut ke bidan terdekat supaya bisa diperiksa dan diamankan.

“Kami dari Duri mau pulang. Pas di jalan mau kencing. Berhenti sejenak. Saat itulah kami melihat bayi yang diletakkan diatas kain sarung,’ujar keduanya.

Kaget dengan penemuan itu, keduanya pun bingung tak tahu harus berbuat apa. Apalagi lokasinya jauh dari pemukiman warga. Akhirnya keduanya memutuskan membawa bayi itu ke praktek bidan Imelda Barus di Jalan Rangau KM 15.

“Akhirnya kami bawa ke ibu bidan biar bisa ditangani. Bayinya laki-laki. Ganteng, hidungnya mancung,” ungkapnya.

Sementara itu, penemuan bayi yang masih dalam kondisi hidup itu menghebohkan warga setempat. Warga silih berganti mendatangi praktek bidan untuk melihat kondisi bayi itu.

“Bayinya dalam kondisi sehat. Diperkirakan baru berumur 10 jam,” ujar bidan Imelda Barus yang menangani bayi itu.(R07/i)



 

Listrik Indonesia

#Bayi dibuang di Minas

Index

Berita Lainnya

Index