Penjabat Bupati Kampar Tanam Perdana Padi Gogo dan Jagung Bersama Pangdam

Penjabat Bupati Kampar Tanam Perdana Padi Gogo dan Jagung Bersama Pangdam
Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi foto bersama Pangdam dan jajarannya saat tanam perdana padi gogo dan jagung.

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Penjabat  Bupati Kampar Syahrial Abdi, AP, M.Si bersama Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung dan jajaran satuan wilayah Komando Resor Militer 031 Wira Bima, melakukan penanaman tumpang sari Padi Gogo dan Jagung perdana.Dimana acara penanaman perdana padi gogo dan jagung tersebut dilaksanakandi dilahan Pertanian milik TNI di Desa Benca Kelubi Kecamatan Tapung,Jum'at, 3 Fabruari 2017.

Acara yang dilksakan usai sholat jum'at tersebut juga dihadiri oleh Danrem031 WB Brigjen TNI Nurendi,M.Si (Han), Danrem 031 WB Baru Kolonel Inf AbdulHakim, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau, Dandim 031 KPRLetkol Inf Yudi Prasetio, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi,SH, para Dandim,Danyon diwilayah Korem 031 WB serta para kepala Dinas Dilingkungan PemdaKampar.

Pangdam I BB didampingi PJ Bupati Kampar serta rombongan tiba di lokasidengan menggunakan tiga buah Heli milik PT Sinarmas, BPBD Riau dan RAPP.

Dimana sebelum acara penanaman secara simbolis dimulai,  Pj Bupati Kamparterlebih dahulu memberikan arahan dihadapan semua undangan, masyarakatserta para prajurit dari berbagai satuan diwilayah Korem 031 WB.

PJ Bupati Kampar Syahrial Abdi,AP,M.Si, yang mendampingi Pangdam pada acaratersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dilksanakannyaprogram penanaman tumpang sari padi godo dan jagung, oleh TNI di daerahKabupaten Kampar khususnya di Desa Benca Kelubi Kecamatan Tapung.

Hal ini dianggap perlu, karena saat ini Kabupaten Kampar dalam produksipadi sudah mulai menurun. Untuk itu dengan digalakkannya kembali pertanianmelalui program TNI semoga nantinya ini menjadi motipasi bagi masyarakat,untuk kembali mengembangkan sektor pertanian khususnya sektor tanaman padidan jagung.

Sementara itu Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalamarahannya menyampaikan, bahwa penanaman yang dilaksanakan diarealpertanian TNI tersebut diharapkan agar nantinanya sebatas menanam saja.

Akan tetapi apa saja yang telah ditanam di areal tersebut nantinya, untukterus dipelihara, dijaga dan dikembangkan.Hal ini perlu, karena suatu saat empat tahun atau lima tahun kedepanapabila Pangdam hadir dilokasi pertanian TNI ini lagi, itu adalah dalamkegiatan untuk memetik hasil selain padi dan jagung seperti Mangga,Ramburan maupun Durian "terang Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini sangat baik dan bermamfaatbaik bagi para satuan TNI diwilayah Korem 031 WB maupun bagi masyarakat. program ini juga merupakan suatu program untuk kitamenghijaukan kembali daerah yang telah terbakar dan kedepan Provinsi Riaubukan penghasil Asap lagi, ungkap Pandam.(R04/i)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index