Bangun Semangat Gotong Royong, Warga Benai Suguhi Warga Panganan Bubur Konji

Bangun Semangat Gotong Royong, Warga Benai Suguhi Warga Panganan Bubur Konji
Kegiatan gotong royong warga Banjar benai dengan pekerja RAPP beberapa waktu lalu.
TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM)- Menerapkan kegiatan gotong royong dilingkungan desa dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan di antara masyarakat. 
 
Sekretaris Desa Banjar Benai, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing),Yunius mengatakan pemerintah desa kerap mengadakan gotong royong, namun partisipasi dari masyarakat masih sangat kurang.
 
Ia mengatakan melalui kegiatan Employee Volunteering Program (EVP)PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang diadakan didesa mereka, ratusan masyarakat desa turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Para ibu di desa nya pun ikut membuatkan makanan-makanan khas daerah Kuansing seperti bubur konji.
 
"Kegiatan EVP ini sudah tiga kali dilakukan di desa kami. Kalau PT RAPP yang mengadakan, banyak masyarakat turut serta," ucapnya Sabtu, 18 Februari 2017.
 
Ia melanjutkan, PT RAPP sudah banyak mendukung desanya dalam berbagai hal, diantaranya memberikan tanaman hotikultura, memberikan bantuan ternak sapi, mulai dari budidaya hingga penggemukan.
 
"Kami harap dukungan yang sama terus diberikan oleh perusahaan sehingga masyarakat dapat menjadi lebih sejahtera," tuturnya.
 
Kegiatan EVP kali ini adalah mengecat musholla baru, mengecat pagar sekolah dan membersihkan lingkungan sekitar. Dalam kegiatan ini turut hadir manajer Stakeholder Relation (SHR) PT RAPP, Andrisman, SHR estate Kuansing Eka Haris, Community Development (CD) Regional Koordinator Kuansing, Mahmud Hasyim.
 
Hasyim mengatakan kegiatan tersebut salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitarnya.  Program ini adalah kegiatan gotong royong antara karyawan perusahaan dengan masyarakat. Tujuannya agar terjalin hubungan yang harmonis antara keduanya.
 
"Perusahaan tidak ingin berkembang sendirian, tapi dengan keberadaan perusahaan, masyarakat sekitar menjadi berkembang dan maju," tutupnya.(R07/r)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index