Kejamnya... Kedinginan, Bayi Tak Berdosa Ini Dibuang Orang Tuanya di Depan Rumah Warga Kuansing

Kejamnya... Kedinginan, Bayi Tak Berdosa Ini Dibuang Orang Tuanya di Depan Rumah Warga Kuansing
Bayi yang ditemukan warga Kuansing
TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Nasib malang harus diterima seorang bayi mungil yang ditinggalkan orang tuanya di teras salah satu rumah warga, Ahadu (14/5/2017) sekira pukul 04.00 wib di Dusun Batang Moncak Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean.
 
Sebelum diketahui pemilik rumah bayi malang tersebut sempat sudah kedinginan dan jika tidak diselamatkan dapat berakibat fatal.
 
Menurut Kapolres Kuansing, bayi laki-laki dengan  berat 2,8 Kg, panjang 48 Cm diletakkan didepan pintu teras depan rumah Nurhasia (48) di jalan lintas Rengat Taluk Kuantan Dusun Batang Muncak Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean.
 
Kata Kapolres, bayi tersebut ditinggal dengan sehelai selimut bayi warna kuning dan sehelai kain panjang warna coklat.
 
Dijelaskan Kapolres sekitar pukul 03.40 Wib, nenek Radia dari Silva Wahyuni terbangun dari tempat tidurnya karena mendengar adanya suara tangisan bayi diluar rumah. Mendengar suara tangisan bayi kemudian nenek Radia memanggil cucunya Silva Wahyuni untuk melihat keluar rumah melihat suara tangisan bayi tersebut.
 
Karena merasa takut Silva Wahyuni menunggu sekitar 10 menit menjelang pukul 04.00 Wib. Kemudian bayi kembali menangis dan Silva Wahyuni memberanikan diri keluar melalui pintu belakang rumahnya berjalan pelan-pelan melihat kearah depan rumahnya dan menemukan seorang bayi laki-laki  yang terbungkus menggunakan selimut bayi warna kuning dan sehelai kain panjang di depan pintu rumahnya
 
Seterusnya kata Kapolres, kemudian Silva Wahyuni  memanggil ibunya Nurhasia  dan ibunya membawa bayi tersebit  kedalam rumahnya untuk merawat bayi yang mulai kedinginan dan memberitahukan dengan warga setempat dan melaporkan ke Polsek Pangean.
 
"Bayi laki-laki tersebut dibawa ke Puskesmas Pangean untuk mendapat perawatan medis karena sudah kedinginan sekitar 2 jam," ujar Kapolres.
 
"Saat ini sementara bayi dirawat oleh ibu Nurhasia dan Silva Wahyuni dirumahnya untuk erawatan lebih intensif. Kita sedang lidik pelaku atau orang tua bayi," pungkas Kapolres. (R12/Kt)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index