Pelayanan Puskesmas Tembilahan Hulu Terbaik se Riau

Pelayanan Puskesmas Tembilahan Hulu Terbaik se Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lagi-lagi prestasi kembali diraih Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kali ini prestasi tersebut berhasil diraih dari bidang kesehatan.

Berkat pelayanannya yang prima, Puskesmas Kecamatan Tembilahan Hulu berhasil mendapat penghargaan puskesmas berprestasi.

Puskesmas Tembilahan Hulu berhasil meraih juara 1 tingkat Provinsi Riau. Ini berarti, puskesmas ini berhasil menjadi puskesmas berprestasi terbaik dari 225 puskesmas yang ada se-Bumi Lancang Kuning. Dengan penghargaan ini sendiri, Puskesmas Tembilahan Hulu diundang ke Istana Negara, Jakarta pada perayaan 17 Agustus nanti.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Inhil, Zainal Arifin, melalui berbagai dukungan Pemkab Inhil, Puskesmas Tembilahan Hulu, saat ini memang telah meraih akreditasi tingkat Madya.

"Alhamdulillah, adanya dukungan, puskesmas ini sudah terakreditasi Madya. Dengan penghargaan ini tentu kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan beserta staf disana, karena tanpa dukungan mereka tak mungkin penghargaan ini dapat diraih," ucap Zainal.

Puskesmas Tembilahan Hulu sendiri, lanjut Zainal, saat ini sistem informasinya sudah berbasis digital bahkan menjadi puskesmas pertama di Sumatera yang sistem informasinya terhubung langsung dengan Sistem Primary Care pusat.

"Berbagai pelayanan kesehatan masyarakat sudah berjalan dengan baik. Bahkan disana ada pelayanan Accupressure dan satu yang tak banyak dimiliki puskesmas lain yakni pendaftaran pasien untuk kesana bahkan sudah bisa melalui sms," terang Zainal.

Dengan penghargaan ini Zainal mengharapkan agar menjadi motivasi bagi puskesmas lainnya se-Inhil.

Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu, Hj Rosdinah SST, M Kes, tak hentinya mengucap syukur saat dikonfirmasi terkait penghargaan yang berhasil diraih puskesmas yang dipimpinnya itu. Tapi diakuinya, keberhasilan ini tentunya berkat dukungan berbagai pihak. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index