Semarakkan HUT RI ke-72

Minta Pemko Siapkan Imbauan, Perindo Riau Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

Minta Pemko Siapkan Imbauan, Perindo Riau Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih
Erfan Panca Putra
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW Partai Perindo Riau, mengimbau kepada seluruh masyarakat Pekanbaru, mulai  Agustus 2017 agar seluruh rumah perkantoran diwajibkan memasang bendera merah putih.
 
Sebagaimana surat edaran yang sudah dikeluarkan oleh Kemendagri tentang partisipasi menyemarakkan bulan kemerdekaan mengibarkan bendera merah putih serentak yang harus dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.
 
Namun kenyataan di lapangan masih banyak rumah warga, toko, perkantoran yang belum mengindahkan intruksi tersebut.
 
"Diminta kepada Pemko segera mengeluarkan surat imbauan terkait pemasangan bendera bendera merah putih jelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72,” kata Panca, Jumat (3/8)
 
Menurut Panca, Kemerdekaan yang sekarang kita nikmati bukannya mudah untuk mendapatkannya, kita bukan disuruh perang lagi, angkat senjata lagi tidak, masak memperingati hari kemerdekaan yang sudah diraih tidak bisa.
 
"Pemerintah Kota (Pemko) perlu segera membuat surat himbauan kepada pihak-pihak terkait jangan lamban lagi, termasuk masyarakat dan perkantoran agar memasang bendera merah putih dan atribut pendukung lainya. Segera keluarkan surat imbauan ke pihak-pihak terkait seperti camat, lurah, toko-toko dan perkantoran agar segera memasang bendera merah putih, karena peringatan kemerdekaan Republik Indonentasia merupakan momentum bagi seluruh masyarakat dan setiap instansi pemerintah untuk bangkit dan berbuat lebih baik,” paparnya.
 
Politisi Partai Perindo Riau ini  ini juga berharap peran aktif Camat dan lurah serta elemen yang terkait untuk turun ke lapangan untuk mengajak masyarakat memasang bendera merah putih sebagai salah satu wujud rasa cinta tanah air dan merasa bangga yang hingga saat ini kemerdekaan itu masih kita rasakan walau dengan tidak mengangkat senjata.
 
"Kadang masyarakat ini perlu juga diigatkan, karena dengan kesibukan mereka masing-masing juga, tapi kita berharap semangat memperingati hari kemerdekaan harus ditingkatkan, setidaknya masyarakat yang memasang bendera Merah Putih menunjukkan rasa cinta tanah air sehingga pengibaran menjelang 17 Agustus dinilai sangat penting,” tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index