Tetap Sedia Payung, Wilayah di Riau Ini Bakal Diguyur Hujan Siang dan Malam

Tetap Sedia Payung, Wilayah di Riau Ini Bakal Diguyur Hujan Siang dan Malam
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memperkirakan kondisi cuaca di wilayah Riau cerah dan berawan, Selasa, 19 September 2017.

Meski demikian, sejumlah daerah juga diprediksi akan turun hujan. Hujan yang turun pun diprediksi dalam kualitas ringan hingga sedang.

Beberapa wilayah yang diperkirakan diguyur hujan yakni, pada siang hari di wilayah Kabupaten Bengkalis, Rohil dan Kota Dumai.

Kemudian pada malam hari hujan diperkirakan turun di wilayah Kabupaten Rohul, Kuansing, Kampar, Pelalawan, Siak, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Inhu serta Inhil.

Kemudian pada dini hari wilayah yang berpotensi hujan yakni di Meranti, Kota Dumai, Siak, Bengkalis, Pelalawan dan Inhil.

Suhu udara 23.0 dampai 33.5 derajat celcius dengan Kelembapan udara 58 dampai 98 persen.

Angin bertiup dari tenggara hingga selatan dengan kecepatan 09 - 27 kilometer perjam.

Sedangkan untuk hotspot sesuai update tanggal 19 September 2017 untuk wilayah Sumatera terdeteksi sebanyak 10 titik.

Titik panas tersebut berada di Sumut satu titik, Jambi empat titik, Sumatera Barat satu titik, Lampung satu titik serta di Riau ada sebanyak tiga titik panas.

Untuk perkiraan tinggi gelombang air laut di beberapa perairan Riau seperti di Rohil, Dumai, Bengkalis, Inhil dan Meranti berkisar 0,25 sampai 0,5 meter.  (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index