Danrem: Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Hargai Kebhinnekaan dan Bangun Kebersamaan

Danrem:  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Hargai Kebhinnekaan dan Bangun Kebersamaan
Danrem Brigjend Edy Afrizal Natar SIP

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Komandan Korem 031/Wirabima Brigjend TNI Edy Afrizal Natar Nasution SIP menghadiri gelar Wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Dang Purnama Rengat, Jumat (13/10/2017).

Dalam kesempatan itu, Danrem mengingatkan pentingnya menanamkan wawasan kebangsaan, ideologi bangsa mengingat saat ini permasalahan ini semakin rentan. 

Dikatakan dia, ada pihak-pihak yang ingin meniadakan ideologi dan membangun paham-paham yang dapat memecahbelah bangsa. Karena itulah, dia mengingatkan, seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Riau dan di Rengat untuk bisa membentengi diri, membangun kebersamaan dan kerukunan serta menghindari perpecahbelahan tersebut. 

Dihadapan sejumlah tokoh masyarakat, agama, adat, camat juga mahasiswa, Danrem menyebutkan, Ideologi yang dimiliki masyarakat Indonesia, sangat menghargai kebersamaan, keberagaman san semangat saling menghargai. 

''Semua itu, tidak muncul begitu saj, tapi terbentuk dari akar budaya dan sosial masyarakat Indonesia. Karena itulah, upaya untuk menghilangkan ideologi tersebut harus mempu dibentengi dengan membangun kebersamaan,'' kata dia.

Dalan forum ini Danrem juga menghimbau seluruh masyarakat, umat beragama, untuk selalu berbuat baik, sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Lakukan ibadah-ibadahnya dan lakukan sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut. Hindari pemahaman sempit dan sikap egois untuk membangun kebersamaan,''pungkas Danrem.

Pada kesempatan itu, dia juga mengaku prihatin Orang dengan peredaran narkoba di tengah masyarakat, generasi muda khususnya. ''Narkoba itu sudah seperi racun, ada di mana-mana, sehingga, tugas memeranginya bukan cuma menjadi bagian dari kepolisian, TNI, namun juga seluruh masyarakat. 

Sebelumya, Bupati Inhu Yopi Arianto dalam kata sambutannya yang dibacakan Assisten II Setdakab Inhu Suratman mengatakan, Pemkab Inhu memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Wawasan kebangsaan.

Karena, sejalan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara bagi masyarakat. Sehingga tidak mudah bagi pihak-pihak yang ingin adanya perpecahan.

 Asisten II juga mengingatkan agar kaum muda selalu peka dengan permasalahan sosial yang terjadi seperti maraknya peredaran narkoba, kriminalitas dan sex bebas ataupun pergaulan bebas di kalangan pemuda.

"Masalah wawasan kebangsaan yaitu moral dan banyaknya muncul berbagai informasi yang dapat memecah belah bangsa," tutup,Suratman.

Turut hadir pada acara ini, Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Assisten II Setdakab Inhu Suratman, Kabag Sumda Pokrez Inhu Kompol Amril, Ketua Karang Taruna Inhu Bobby Rahmat, Ketua MPC PP Inhu Indra T, para Danramil dan Pasi Kodm 0302/Inhu, Camat, Kades serta Lurah se Kabupaten Indragiri hulu /Inhu.(CR3/bud)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index