PT Pegadaian Syariah dan PKPU HI Riau Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Rabu,29 November 2017 | 16:06:39 WIB
PT Pegadaian Syariah dan PKPU HI Riau Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Senyum ceria terpencar di wajah adek-adek pagi itu. Rabu (29/11) PKPU Human Initiative Riau melaksanakan penyaluran program Semarak Perlengkapan sekolah. 

Program ini merupakan program bantuan kepada siswa/I baik itu SD dan SMP yang berupa perlengkapan sekolah seperti tas, sepatu, buku tulis, buku gambar, pena, pensil, penghapus, dan beberapa perlengkapan lainnya.

Dalam penyaluran program semarak kejutan perlengkapan sekolah ini dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Provinsi Riau. 

Turut hadir Kepala Cabang PKPU Human Initiative Riau yakni Afrizal Mushavi, Kepala Cabang Pegadaian Syariah, Akmal dan perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Riau, Suratno, S.Sos. 

Penerima manfaat program ini merupakan siswa/I SD dan SMP yang ada di Pekanbaru dengan keseluruhan ada 50 anak penerima manfaat.

Adanya program ini merupakan hasil kerjasama pihak PT Pegadaian Syariah (Persero) dan PKPU Human Initiative Riau terhadap dunia Pendidikan khususnya terhadap anak yatim dan dhuafa yang memiliki kondisikan ekonomi yang kurang beruntung. 

Melalui program ini PT Pegadaian Syariah (Persero) memiliki harapan anak-anak yang memiliki kondisi yang kurang beruntung tidak pula memiliki semangat belajar yang rendah malah harus lebih semangat lagi dalam menimba ilmu.

“Terima kasih kepada PT Pegadaian Syariah (persero) telah mempercayakan kepada PKPU Human Initiative Riau dalam menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah ini. Semoga ini menjadi langkah awal kita membantu pemerintah dalam menyelenggarakan Pendidikan yang berkualitas. Semoga dengan program ini semakin banyak orang timbul kesadarannya untuk membantu sesama dalam bidang Pendidikan," ungkap Afrizal.

Selanjutya dari pihak dinas sosial juga mengungkap terima kasih kepada PT Pegadaian Syariah dan PKPU Human Initiative Riau telah melaksanakan kegiatan ini, membantu pihak pemerintah dengan memberikan bantuan kepada siswa/I baik itu nantinya berupa barang maupun biaya pendidikan.

Penyerahan simbolis bantuan perlengkapan sekolah ini diberikan kepada siswa/I oleh kepala Cabang PT Pegadaian Syariah, PKPU Human Initiative Riau dan Dinas Sosial Provinsi Riau.

Setelah penyerahan bantuan perlegkapan secara simbolis dilakukan kegiatan ini dilanjutkan dengan training motivasi untuk orang tua dan anak oleh  Mas’ud Tahidin yang merupakan pendiri dari Trusco. 
Kegiatan training ini diberikan agar siswa benar benar memiliki semangat untuk berprestasi yang baik. Dan program ini tidak hanya membantu dalam bentuk barang saja, namun ada suatu tekad yang timbul dalam diri anak agar dirinya menjadi orang yang berprestasi serta bermanfaat untuk orang lain. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS