Telkomsel Prediksi Lonjakan Layanan Data Selama Natal dan Tahun Baru Capai 30 Persen dari Normal

Telkomsel Prediksi Lonjakan Layanan Data Selama Natal dan Tahun Baru Capai 30 Persen dari Normal
GM ICT Telkomsel Segional Sumbagteng Noviandri dan GM Sales Ihsan saat ekspose persiapan Natal dan Tahun Baru tahun 2017 di Sumbagteng.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Telkomsel memprediksi akan terjadi lonjakan yang signifikan dalam penggunaan paket data selama Natal dan Tahun Baru 2017. 

Bahkan perkiraan lonjakannya mencapai 30 persen dari traffic normal. 

Hal tersebut disampaikan GM ICT Region Sumbagteng Noviandri, didampingi GM Sales Telkomsel Sumbagteng, Ihsan, Senin 18 Desember 2017.

Disebutkan dia, peningkatan itu terjadi seiring dengan pergeseran terhadap volume penggunaan yananan voice dan SMS menjadi penggunaan layanan data. 

''Kita memprediksi tahun ini, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Regional Sumbagteng selama  natal 2017 dan tahun baru 2018 diperkirakan akan didominasi oleh layanan data dengan persentase mencapai 30 persen dari normal,'' kata dia.

Adapun untuk penggunaan layanan voice, diakui Noviandri memang terus berkurang seiring dengan meningkatnya penggunaan layanan data. Namun, bukan berarti tidak ada.

 ''Perkiraannya untuk voice masih akan tumbuh dengan rata-rata 1 persen, sedangkan untuk  SMS cenderung stabil dikisaran angka 4 persen,'' kata dia. 

Guna memastikan masyarakat pelanggan terlayani selama Natal dan Tahun Baru 2017 ini, Telkomsel pun menggaransi tetap buka selama momen hari besar tersebut.

Tak hanya memastikan lewat jaringan, Telkomsel juga memastikan seluruh graPARI, reseller dan outlet tetap buka. 

''Pelayanan tetap dibuka di Grapari dan channel distribusi,''  imbuh GM Sales Ihsan. 

Telkomsel telah meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondisi normal bukan hanya di outlet namun di semua Channel Distribusi baik Traditional Channel (Mkios dan Voucher Fisik) dan Modern Channel (ATM, T-Cash, Transfer Pulsa dst). Dari peningkatan ini dapat dipastikan bahwa Telkomsel dapat memenuhi lonjakan kebutuhan komunikasi pelanggan nantinya," tambah General Manager Sales Regional Sumbagteng, Ihsan.

Lanjutnya, untuk Regional Sumbagteng Telkomsel juga membuat posko Siaga di 9 titik yang tersebar di seluruh titik keramaian dan lokasi wisata. Di masing-masing titik akan ada pelayanan penjualan pulsa dan kartu perdana, layanan migrasi USIM, redeem Telkomsel Poin dan layanan penjualan content-content digital.

Adapun GraPARI Siaga NARU di Regional Sumbagteng tahun ini sebanyak 7 titik yang meliputi GraPARI Mall SKA Pekanbaru, GraPARI Pekanbaru Panam Jalan. HR Subrantas, GraPARI Nagoya Hill Batam, GraPARI Mall Panbill Batam, GraPARI Imam Bonjol Padang, GraPARI Padang Jalan Katib Sulaiman dan, GraPARI Bukittinggi, akan tetap melayani pelanggan saat libur Natal dan Tahun Baru dengan operasioal layanan dari jam 10:00 hingga 16:00 WIB.

Telkomsel juga siaga dengan layanan mobile grapari serta COMBAT di beberapa lokasi padat aktivitas di beberapa kota. 

''Total jumlahnya berkisar 51 COMBAT di wilayah Sumbagteng. Tersebar di Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Barat,'' kata dia.(R04)

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index