Atasi Banjir, BPBD Riau Bentuk Satgas

Atasi Banjir, BPBD Riau Bentuk Satgas
banjir di rohul(internet)
PEKANBARU - Banjir mulai mengancam sejumlah wilayah di Riau. Untuk itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kini mulai mengantisipasi terjadinya banjir dan penanganan korban banjir dengan membentuk satgas Banjir.
 
Banjir di Provinsi Riau diprediksi terjadi di 7 kabupaten/kota. Bahkan kini  banjir mengenangi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),Kabupaten Kampar dan Bengkalis.
 
Di Rohul, ada ratusan rumah yang terserang banjir, dan masih berlangsung di beberapa desa. Sementara di Kampar, terjadi di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Sedangkan di Kabupaten Bnegkalis terjadi Di kecamatan Mandau dan Pinggir.
 
"Namun untuk di Kampar sudah teratasi. Sementara di Rohul tim masih tetap siaga. Untuk pembentukan satgas (banjir, red), kita akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota, jika nantinya harus dibentuk, akan kita usulkan ke pimpinan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, Sabtu (28/11/2015).
 
 
Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Riau dalam beberapa pekan terakhir cukup membuat instansi terkait waspada terhadap potensi banjir.
 
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi hujan masih akan mengguyur Provinsi Riau untuk beberapa waktu ke depan menjelang memasuki El Nino pada awal 2016 mendatang.(adv) 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index