Fungsikan 60 Tempat Tidur Baru, RSUD Dumai Kini Punya 300 Tempat Tidur

Rabu,14 Maret 2018 | 20:21:49 WIB
Fungsikan 60 Tempat Tidur Baru, RSUD Dumai Kini Punya 300 Tempat Tidur
Ket Foto :

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelas IIB Kota Dumai mengaktifkan ruang rawat inap lantai 2 gedung baru dengan penambahan sebanyak 60 tempat tidur.

Direktur RSUD Dumai dr Syaiful mengatakan, tambahan ruang rawat inap dan tempat tidur ini difungsikan menyusul rampungnya pembangunan gedung baru, diharap dapat menampung pasien berobat.

"Kita sudah fungsikan lantai dua bangunan baru dengan tambahan 60 tempat tidur dari 100 kapasitas yang ada," kata Syaiful, Rabu.

Dijelaskan, untuk 60 tempat tidur baru difungsikan, terdiri dari kelas 1, kelas 2 dan kelas 3, untuk mengurangi antrian pasien di RSUD.

Dengan penambahan 60 tempat tidur baru ini, RSUD Dumai kini sudah memiliki 300 tempat tidur yang bisa menampung pasien baik warga lokal maupun rujukan dari kabupaten tetangga.

Saat ini pasien antri mendapatkan ruang rawat inap tidak lagi menunggu seharian, karena setelah masuk ruang ICU, paling lama pasien hanya menunggu 12 jam untuk rawat inap.

Disamping itu, dalam rangka peningkatan pelayanan medis, RSUD Dumai terus melengkapi kebutuhan dokter spesialis sesuai status tipe Kelas IIB yang resmi diberlakukan pada 9 Februari 2018.

"Berbagai perbaikan, mulai segi pelayanan, sumber daya manusia, sarana prasarana, administrasi hingga manajemen rumah sakit terus kita lakukan seiring naik tipe kelas IIb," ujarnya. (R13/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Dumai Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS