Mentoring Pemasaran dan Jejaring Usaha, Binaan IZI Riau Dilatih Alumni UGM

Senin,30 April 2018 | 15:43:01 WIB
Mentoring Pemasaran dan Jejaring Usaha, Binaan IZI Riau Dilatih Alumni UGM
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pemahaman masyarakat Pekanbaru, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) cabang Riau laksanakan Pelatihan Marketing dan Jejaring Usaha dalam Program Bangun Industri Daerah, yang dilaksanakan di Masjid Al-Mursalin RW 06 Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan  Tenayan Raya, Pekanbaru, Senin (30/4/2018).

Kegiatan ini dihadiri 17 warga dari 28 anggota Olahan Makanan dan 2 warga dari 19 anggota Budidaya Ikan. Memang beberapa anggota ada yang berIzin tidak bisa mengikuti kegiatan karena bapak bapak masih bekerja di Bedeng/pembuatan batu bata dari tanah liat, beberapa ibu ibu ada juga yang kepasar. Alhamdulillah masih banyak yang menghadiri, ucap Dodi yang merupakan fasil program.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan seorang narasumber yang merupakan seorang alumni dari Universitas Gajah Mada (UGM), seorang konsultan perusahaan dan juga pembina UKM di Provinsi Riau yang telah  beranggotakan 1000-an anggota, bernama Fajar.

Dalam pemaparannya, Fajar menekankan terlebih dahulu kita harus tahu apa itu bisnis?  Agar berkelanjutan, maka bisnis harus seprti apa? Fajar juga menyampaikan agar bisnis berhasil, kita tidak mudah putus asa  dalam menjalankannya plus harus berfikir cerdas bagaimana mengembangkan usaha dan jaringan usaha.

Terakhir harapannya dengan mendapatkan pelatihan ini, mampu mendongkrak kemampuan masyarakat, yang sebelumnya telah melakukan praktik olahan makanan, yang menghasilkan produk Abon Lele. 

Dodi sebagai Fasilitator program, menambahkan bahwa “anggota yang hadir agar segera mempraktekkan ilmu yang telah didapatkan dan memasarkan hasil kegiatan olahan makanan tersebut, agar usaha tersebut bisa berkembang dan menganalisis apa saja yang kurang dari produk tersebut. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS