GAWAT...Ribuan Ulat Bulu 'Serang' Pemukiman Warga, Ini Penampakannya

GAWAT...Ribuan Ulat Bulu 'Serang' Pemukiman Warga, Ini Penampakannya
Ulat bulu di rumah warga

RIAUSKY.COM - Dalam beberapa pekan terakhir, ada penomena unik yang terjadi, dimana ada ribuan ulat bulu yang memenuhi pemukiman, hal ini tentu sangat meresahkan.

Peristiwa ini dialmi warga Griya Bangun Sejahtera (GBS) Desa Talang Sawah Kota Pagaralam. Bahkan banyaknya Ulat Bulu dengan berbagai ukuran sudah mulai masuk ke rumah warga.

Hal ini yang membuat warga takut dan khawatir. Pasalnya meskipun sudah diusir bahkan dibunuh namun, bukannya berkurang Ulat Bulu tersebut malah semakin bertambah. Bahkan sudah memenuhi dinding rumah warga setempat.

Seperti dilansir sripoku.com, Selasa (1/5/2018) menyebutkan, setiap hari tampak warga dengan menggunakan sapi membuang ulat yang ada didinding rumah mereka. Tidak hanya itu akibat banyaknya ulat ini warga terpaksa tidak membuka jendela rumah karena khawatir ulat tersebut masuk kedalam rumah.

Marleo (28) salah satu warga jalan Salak II mengatakan, warga mulai khawatir dengan populasi ulat bulu tersebut. Pasalnya meskipun sudah dihabisi dan dibuang serta dibunuh, namun jumlahnya semakin banyak.

"Jumlahnya terus saja bertambah kak, bahkan sudah sangat mengkhawatirkan. Meskipun setiap hari saya bersihkan namun tetap saja datang dengan jumlah yang lebih banyak," katanya.

Melihat kondisi ini warga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melakukan pengendalian ulat bulu tersebut. Pasalnya ulat ini juga dinilai berbahaya, karena bisa menyebabkan gatal-gatal jika terkena bulunya.

"Kami tidak tahu bagaimana membasminya. Jadi kami harap pemkot Pagaralam yang bisa melakukan pembasmian agat ulat ini tidak terus bertambah," harapnya.

Senada dengan ungkapan Adi (40) warga lainnya. Menurutnya kondisi ini selalu saja terjadi setiap tahunnya. Namun warga tidak bisa berbuat apa-apa karena warga tidak bisa mengendalikannya.

"Memang kawasan kami ini tidak jauh dari kawasan kebun warga. Kami menduga ulat ini berasal dari kebun yang ada dikawasan kami ini kak," katanya. (*)

Listrik Indonesia

#Berita Unik # serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index