Masjid Al Falah Pekanbaru Hadirkan Imam Tarawih dari Palestina

Masjid Al Falah Pekanbaru Hadirkan Imam Tarawih dari Palestina

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kehadiran imam yang didatangkan khusus dari jazirah arab selama bulan ramadan di masjid-masjid di Kota Pekanbaru menjadi daya tarik bagi umat islam dalam beribadah.

Misalnya saja Masjid Alfalah Darul Muttaqin yang terletak di Jalan Sumatera Pekanbaru. Pengurus masjid menghadirkan imam dari Palestina, Syekh Saleh El - Khalaileh untuk mengisi salat Tarawih pada bulan Ramadhan 1439 H tahun ini.

Ali Hasyim salah seorang pengurus masjiadd Al Falah mengatakan, Syekh Saleh El - Khalaileh akan menjadi imam Tarawih sejak malam pertama hingga 24 Ramadan 1439 Hijriyah.

"Ya benar, selama ramadan ini kita menghadirkan imam dari Palestina, Syekh Saleh El - Khalaileh. Ia akan jadi imam Tarawih hingga malam ke 24 nanti,"ungkap Ali.

Khusus hari Sabtu dan Ahad, Syekh Saleh El - Khalaileh akan menjadi imam di masjid-masjid lain. Seperti hari ini, Ia menjadi imam di Masjid Perawang, Kabupaten Siak.

Dijelaskan Ali, dengan kehadiran imam Palestina ini, agar tercipta nuansa yang berbeda dari biasanya. "Syekh Saleh ini merupakan salah seorang artis atau publik figur di Palestina, kita ingin ada nuansa yang berbeda. Karena kita tahu bacaannya pasti berbeda, iramanya berbeda, kita harapkan ada keberkahanlah," tuturnya. 

"Antusiasme masyarakat dalam ibadah tarawih cukup luar biasa. Setiap malam selalu ramai. Kehadiran Syekh Saleh El - Khalaileh bisa menjadi daya tarik tersendiri, karena bacaan dan suaranya sangat bagus," ucapnya. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index