Hadirkan Ustadz Abdul Somad dan Ustad dari Palestina

Terinspirasi Program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Bofet Radar Campiun Peduli dan Berbagi

Rabu,23 Mei 2018 | 12:53:34 WIB
Terinspirasi Program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Bofet Radar Campiun Peduli dan Berbagi
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bulan Ramadhan, bulan yang sangat indah untuk berbagi. Bofet Radar Campiun yang terletak di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru (seberang Pasar Pusat), di bulan Ramadhan, Selasa malam (22/5/2018) memberikan rezekinya kepada Fisabillah dan Anak Yatim.

Selain pelaksanaan pembagian santunan tersebut, Bofet Radar Campiun juga melaksanakan Buka Puasa Bersama sekaligus Shalat Maghrib berjamaah dengan masyarakat yang dihadiri Ustad Abdul Somad serta Ustad dari Palestina Ahmed Shehab.

Sebelum memasuki waktu berbuka puasa, Ustadz Abdul Somad memberikan tausiah agama. 

Usai waktu berbuka, kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah yang diimami oleh Ahmed Shehab.

Pengelola Radar Campiun, Sidi Oyong kepada wartawan usai kegiatan mengakui bahwa kegiatan berbagi yang dilaksanakan ini terinspirasi dari Program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru yang digagas oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, dimana dalam program tersebut selalu peduli dan berbagi kepada warga kurang mampu ataupun kepada anak yatim.

"Berbagi ini sudah menjadi kebiasaan. Kami sudah menyisihkan rezeki untuk Fisabilillah dan Anak Yatim," kata Oyong.

Sambung Oyong, di bulan Ramadhan kali ini, Bofet Radar Campiun menyantuni Fisabillah dan Anak Yatim masing-masing 3 tempat.

"Alhamdulillah, tausiah agama langsung diisi Ustad Abdul Somad. Kita memberikan santapan jasmani, Ustad Abdul Somad memberikan santapan rohani di bulan Ramadhan ini yang penuh Barokah," jelas Oyong.

Terkait kehadiran Ustad dari Palestina, Oyong menjelaskan bahwa dulu Bofet Radar Campiun sudah pernah dikunjungi oleh ulama-ulama dari Palestina.

"Dan kali ini kami dikunjungi lagi dengan niat dan hati yang tulus. Beliau baru datang ke Pekanbaru langsung ke Bofet Radar Campiun. Disitulah saya menyampaikan niat. Dan Alhamdulillah, beliau senang dan haru ternyata sampai di Indonesia pun orang peduli dengan anak yatim," terang Oyong.

Ditambahkannya, diluar Bulan Ramadhan, Bofet Radar Campiun tetap memberikan rezeki berbuka puasa Senin dan Kamis kepada masyarakat.

Bagi Oyong, dengan memberi rezeki berarti telah meringankan sebagian beban warga yang kurang mampu.

Adapun jumlah yang disantuni Bofet Radar Campiun yakni Gharim sebanyak 12 orang dan Anak Yatim sebanyak 17 orang. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS